Wamen ATR/BPN janji bantu kembangkan potensi ekonomi di Kaltara

id Bpn

Wamen ATR/BPN janji bantu kembangkan potensi ekonomi di Kaltara

Menteri Agraria Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Surya Tjandra. Antara/Susylo Asmalyah

Tarakan (ANTARA) - Menteri Agraria Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Surya Tjandraberjanji bahwa mendukung pengembangan ekonomi Kaltara.

"Antara lain yang paling menonjol adalah perikanan dan tambak. Kita ingin bantu percepatan legalisasi asetnya," kata Surya di Tarakan, pekan ini.

Selain itu ingin mengetahui lebih jauh persoalan agraria yang muncul, seperti sengketa lahan, tata batas, hak guna usaha (HGU) dan lainnya.

Dia mengharapkan dukungan dari semua pihak untuk menyelesaikan berbagai persoalan agraria yang dihadapi masyarakat.

"Kami juga mendorong pemerintah daerah agar dapat memanfaatkan ruang yang lebih efektif untuk membangun Kaltara menjadi lebih baik untuk kesejahteraan masyarakat," katanya.

Kunjungan kerja Wamen didampingi oleh anggota Komite I DPD RI, Fernando Sinaga dan Muhammad Idris, beserta Kepala Kantor Wilayah BPN Kalimantan Timur, Andi Asnaedi.

Surya juga melaksanakan rapat koordinasi di ruang serbaguna Kantor Walikota Tarakan.

Rapat dipimpin oleh Kanwil BPN Kaltim dan Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang yang dihadiri Walikota Tarakan Khairul, Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali serta para Asisten dari perwakilan bupati Bulungan dan Malinau.

Dalam rapat tersebut, Gubernur Kaltara, Zainal Arifin mengharapkan kunker Wamen beserta rombongan menjadi momentum strategis dan sangat penting untuk memberikan harapan dan solusi bagi daerahnya.

Baca juga: Gubernur Kaltara berupaya agar pemilik lahan tambak miliki sertifikat

Baca juga: Belasan Ribu Hektare Lahan Tambak Diusulkan Sertifikasi