Wagub Kaltara memberikan pembinaan langsung ASN

id Pemprov

Wagub Kaltara memberikan pembinaan langsung ASN

Wakil Gubernur Kalimantan Utara Yansen TP memberikan pembinaan langsung kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) khususnya tenaga medis di Rumah Sakit Umun Daerah (RSUD) Tarakan. Dokumen Diskominfo Pemprov Kaltara.

Tarakan (ANTARA) - Wakil Gubernur Kalimantan Utara Yansen TP memberikan pembinaan langsung kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) khususnya tenaga medis dan teknis Rumah Sakit Umun Daerah (RSUD) Tarakan.

"Harapan kita, insan kesehatan, para medis, harus menyadari. Bapak ibu adalah aparat negara, bukan aparatnya rumah sakit saja. Tetapi aparat negara di Rumah Sakit Umum Tarakan,” kata Yansen di Tarakan, Kamis.

Dijelaskannya bahwa sesuai dengan instruksi dan arahan yang diberikan oleh Gubernur Kaltara, Zainal Arifin Paliwang yang menyampaikan tentang membangun pemahaman kembali tentang konteks – konteks yang kerap digunakan saat bekerja.

"Amanah. Setiap hari kita mendengar tentang amanah. Tetapi kita tidak tahu di sisi mana kita sedang menjalankan amanah,” kata Yansen.

Dia katakan bahwa sebagai seseorang yang memiliki tanggung jawab pekerjaan tidak perlu ragu untuk menjalankan amanah. Yansen berkeyakinan bahwa sebagai manusia yang beragama, Tuhan sudah memberikan yang terbaik, terlebih bagi yang diberikan amanah.

"Amanah ini sudah melekat pada diri bapak ibu ketika dilantik menjadi ASN tenaga kesehatan. Para medis, telah diberikan amanah oleh sebab itu pemahaman ini harus kita refresh kan,” katanya.

Wagub menuturkan kunci untuk tetap prima melaksanakan tugas pekerjaan sebagai abdi negara adalah mengobarkan semangat bekerja setiap hari.

Selanjutnya, setelah seluruh ASN memahami tentang apa yang menjadi kewajibannya, harus dapat menghasilkan perilaku atau budaya yang baik sehingga memberikan pelayanan yang prima.

“Ini harapan saya, kita tidak hanya membangun tempat untuk berobat, tetapi rumah sakit ini bisa menjadi dimensi rujukan bagi dunia pendidikan, dunia wisata seperti hospital tourism,” harap wagub.

Yansen mengatakan bahwa seluruh ASN bahwa tugas ASN adalah melayani. Seorang ASN adalah pelayan masyarakat. Hal ini menjadi penekanan kepada seluruh ASN.

Harapannya, para pegawai di RSUD Tarakan, ASN maupun Pegawai Tidak Tetap sepanjang mendapatkan pelayanan dari negara melalui mekanisme rumah sakit, tetap menjadi bagian dalam menjalankan tugas negara.
Baca juga: Pemprov Kaltara ajukan lima arah pembangunan perbatasan di sidang JIM