Kepsek MAN bangga, Ratu juara nasional webtoon contest 2021

id Prestasi,Ratu,webtoon contest 2021

Kepsek MAN bangga, Ratu juara nasional webtoon contest 2021

Ratu Ryatri Kunjat, siswi kelas XII di MAN Bulungan berhasil memenangi Webtoon Contest 2021. 

Tarakan (ANTARA) - Siswi asal KalimantanUtara (Kaltara) "unjuk gigi" di kancah nasional, yakni Ratu Ryatri Kunjat, siswi kelas 12 di MAN Bulungan berhasil memenangi Webtoon Contest 2021.

"Tentu bangga dengan prestasi Ratu itu," kata
KepalaMadrasah Aliyah Negeri (MAN)
BulunganMasransaat dihubungi di Tanjung Selor, Sabtu.

Ia mengatakan sangat senang atas prestasi Ratu yang belajar di MAN(setara SMA) itu.

"Jadi saya sangat mendukung kegiatan ini, saya mengharapkan yang lain (murid) juga bisa ikut seperti Ratu," kata Masran.

Apalagi, katanya, prestasi diraih muridnya di tengah berbagai pembatasan akibat pandemi.

"Saya pikir ini prestasi yang luar biasa karena saat masa pandemi ini. Selama pandemi tidak ada Pembelajaran Tatap Muka (PTM)," tuturnyaterhadap muridnya yang punya bakat melukis dan membuat konten itu.

"Mereka tetap semangat dan dorongan guru selalu ada. Saya harap itu selalu ada (prestasi), tidak sampai di situ saja tapi ada Ratu - Ratu yang lain," kata Masran.

Sebagai informasi, lomba Webtoon ini digelar sejak 1 Februari 2021. Peserta dibuka untuk semua kalangan dengan batas usia minimal 14 tahun.

Ratu Ryatri Kunjat keluar sebagai pemenang, setelah diumumkan pada Jumat (23/4).

Kontes berhadiah puluhan juta itu digelar secara daring, dan dapat diikuti oleh siapa saja dari berbagai penjuru dunia, dengan syarat mengirimkan karya berbahasa Indonesia.

Webtoon merupakan karya komik yang dikemas dalam bentuk virtual atau distribusinya mengandalkan jaringan internet.

Sebelumnya, Kakanwil Kemenag Kaltara Suriansyah Hanafi juga menyampaikan penghargaannya bagi capaian siswi yang memilih jurusan IPS ini di MAN Bulungan ini.

"Kakanwil Kemenag Kaltara menyampaikan penghargaannya. Dunia pendidikan, khususnya madrasah harus terus berinovasi untuk memberikan layanan prima," kata Suriansyah Hanafi.

Dia sangat mengapresiasi dan berharap agar sekolah Ratu terus berupaya meningkatkan akses dan kualitas pendidikan melalui peningkatan produktivitas dan daya saing pendidikan.

Meski Ratu bukan berasal dari pusat kota yang identik dengan kemajuan peradaban karena berasal dari pedalaman Kaltara tapi terbukti tetap bisa berprestasi.

Ratu Lahir di Mansalong, sebuah kawasan pedalaman di Kecamatan Lumbis, Kabupaten Nunukan, 20 Agustus 2002.

Kakanwil juga menyampaikan pesan kepada putri dari pasangan Rudiansyah dan Astuti bahwa apapun jalur pendidikan yang ditempuh, kreatifitas harus terus diasah.

"Teruslah menjadi inspirasi bagi sesama, khususnya di kalangan pelajar. Masa COVID-19, tidak lalu menutup pintu prestasi," katanya.


Baca juga: Pelajar Kaltara Juara III Cerdas Cermat Online Se-Indonesia

Baca juga: 2 Pelajar Tarakan Raih Prestasi di WICE Malaysia