Ramzi, bintang sinetron Shalat Jumat di Tenda Masjid At Tabayyun

id Masjid tenda attabayyun,Ilham bintang

Ramzi, bintang sinetron Shalat Jumat di Tenda Masjid At Tabayyun

Bintang Sinetron Ramzi Salat Jumat di  Tenda Masjid At Tabayyun 

Jakarta (ANTARA) - Pesinetron yang juga MC kondang Ramzi Jumat (28/5 siang berkunjung ke Tenda Arafah Masjid At Tabayyun, Taman Villa Meruya untuk mengikuti Salat Jumat.

Ia meluncur dari studio Trans TV, setelah selesai tampil di stasiun TV di kawasan Tendean, Jakarta Selatan itu. " Cuma duapuluh menit perjalanan ngebut ke mari," ujarnya.

Ramzi mengikuti berita mengenai Tenda Masjid ini yang dijuluki sebagai "Tenda Arafah."

"Penasaran pengin rasain. Ternyata, kita serasa di Arafah," ujar pria kelahiran Jakarta 23 Mei 1976 itu.

Ramzi bercerita dia sudah beberapa kali umrah, tahun lalu merencanakan untuk beribadah haji. Tetapi rencana itu batal karena pandemi. " Sedih banget kalau ingat itu," ungkap pemain sinetron " Cintaku di Rumah Susun" yang melesatkan namanya. Di sinetron produksi 2003 itu Ramzi berperan sebagai Badrun.

Di Tenda kemarin ia disambut sahabatnya di pengajian Orbit, Faidal Yuri, dan Ketua Panitia Pembangunan Masjid At Tabayyun, Marah Sakti Siregar. Beberapa jamaah yang mengenali langsung minta foto bersama.

" Saya akan sering kemari. Nanti sata akan ajak juga teman-teman artis beribadah di sini," janjinya.

Komplek TVM tidak asing buat Ramzi. Sebelum ini ia serinh bertandang ke rumah sahabatnya, Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono yang tinggal di belakang komplek perumahan itu.

Baca juga: Pertama kali shalat gerhana di Tenda "Arafah" Masjid At Tabayyun, ini suasananya

Baca juga: Antusiasme remaja kuliah subuh di tenda Masjid At Tabayyun, jelang Shalat Gerhana


Selain Ramzi, kemarin tenda juga dikunjungi oleh mantan Rektor UMJ Prof Saiful Bachri dan pengurus MUI Pusat / mantan hakim Mahkamah Konstitusi Prof Zainal Arifin Hoesin, produse film mantan Ketum PPFI, Firman Bintang. Tamu-tamu itu sengaja datang untuk ibadah Salat Jumat.

Selesai salat, dilanjutkan dengan silatuhrahmi di Kebonnya Oma, di komplek itu sambil bersantap siang bersama pengurus Masjid At Tabayyun. Antaranya, Ending Ridwan, Andrey Suyatman, dan Refly.

Tenda Masjid At Tabayyun belakangan ini mendapat perhatian luas masyarakat sejak didirikan 12 April lalu. Sarana ibadah itu didirikan sebagai pengganti sementara bangunan Masjid At Tabayyun yang baru akan dimulai pembangunannya bulan Agustus yang akan datang.
Bintang Sinetron Ramzi Salat Jumat di Tenda Masjid At Tabayyun

Ramadhan lalu warga Muslim di TVM, yang merupakan minoritas di komplek perumahan itu sudah menggunakan tenda untuk Salat Taraweh, Salat Jumat, Salat Ied, dan kegiatan Kajian Subuh setiap hari Minggu.

Tokoh-tokoh yang pernah mengunjungi Tenda antaranya dari Ketua Komisi A dan B DPRD DKI, pengurus PKS, pengurus ormas Bang Japar, juga dari FKUB dan MUI DKI yang sekaligus berkesempatan jadi imam dan khotib di Tenda itu.

Jumat lalu komposer musik terkenal Dwiki Dharmawan, Sekjen PPFI Zairin Zain, Penguusaha Travel Al Bilad Universal, Jamal Albilad Advokat.


Baca juga: Shalat Jumat di Tenda Masjid At Tabayyun, Dwiki Dharmawan: Serasa di Arafah

Baca juga: Mengharukan Shalat Id Tenda At Tabayyun, pertama kali dalam sejarah 30 tahun
Pewarta :
Editor : Iskandar Zulkarnaen
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar