Datu Iskandar lantik kepengurusan PWI Tarakan 2021-2023

id Pers

Datu Iskandar lantik kepengurusan PWI Tarakan 2021-2023

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Utara, Datu Iskandar Zulkarnaen melantik Ketua PWI Tarakan periode 2020 - 2023  Andi Muhammad Rizal dari RRI Tarakan di Pemkot Tarakan, Sabtu malam (5/6) dihadiri Wali Kota Tarakan, Khairul.

Tarakan (ANTARA) - Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Utara, Datu Iskandar Zulkarnaen melantik kepengurusanPWI Tarakan periode 2020 - 2023 yang diketuai Andi Muhammad Rizal dari RRI Tarakan di Pemkot Tarakan, Sabtu malam.

"Sebelumnya, kami ucapkan selamat dan sukses atas pelantikan Pengurus PWI Tarakan periode 2020-2023," kata Datu Iskandar.

Diharapkan PWI Tarakan bisa meningkatkan profesionalitas profesi wartawan. Salah satunya dengan melaksanakan Uji Kompetensi Wartawan atau UKW

Atau merekomendasikan sejumlah pengurusnya untuk mengikuti UKW yang dilaksanakan di beberapa daerah lainnya.

"Salah satunya di Tanjung Selor yang InsyaAllah akan digelar oleh PWI Kaltara bulan depan," katanya.

Datu Iskandar mengharapkan dalam mewujudkan wartawan yang berkompeten dan profesional, dapat diprioritaskan dalam Program kerja PWI Tarakan nantinya.

"Hal ini juga menjadi prioritas utama kami. Sehingga diharapkan program kerja PWI Tarakan dapat bersinergi dengan pengurus provinsi," katanya.

Datu Iskandar juga memohon dukungan dari berbagai lembaga, baik lembaga pemerintahan maupun swasta untuk memberikan dukungan dan kerjasamanya, agar PWI Tarakan bisa menjalankan tugas dengan baik dan amanah hingga selesainya masa kepengurusan selama tiga tahun ke depan.

Sementara itu, Wali Kota Tarakan, Khairul yang hadir pada acara pelantikan Pengurus PWI Tarakan periode 2020-2023 menyampaikan bahwa pemerintah dan masyarakat menaruh harapan besar bagi insan pers di Kota Tarakan untuk terus memainkan perannya sebagai pilar keempat demokrasi.

"Komitmen Pemkot untuk menjamin kemerdekaan pers di Kota Tarakan, “kontrol sosial dari masyarakat dan pers sangat diperlukan (oleh pemerintah)," kata Khairul.

Bahkan banyak sekali masukan dari publik yang menjadi dasar kebijakan yang diambil pemerintah.

Selain itu, dia telah meminta jajarannya untuk terus terbuka dalam memberikan informasi kepada masyarakat, salah satunya melalui pers.

PWI, diharapkan Wali Kota, dapat terus menjadi mitra strategis pemerintah dan juga menjadi wadah bagi insan pers untuk meningkatkan kompetensi dan menyalurkan aspirasi.

Dia juga mengucapkan terima kasih atas peran serta insan pers sekalian yang selama ini telah menjadi salah satu penggerak majunya Kota Tarakan.

"Semoga kita bersama-sama dapat bergandengan tangan guna terwujudnya Tarakan sebagai kota maju dan sejahtera melalui smart city," katanya.
Baca juga: TNI laporkan media daring ke Dewan Pers terkait berita Papua
Baca juga: Kepala BNSP bantah larang Dewan Pers lakukan UKW
Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Utara, Datu Iskandar Zulkarnaen melantik Ketua PWI Tarakan periode 2020 - 2023 Andi Muhammad Rizal dari RRI Tarakan di Pemkot Tarakan, Sabtu malam (5/6) dihadiri Wali Kota Tarakan, Khairul.