TNI - Polri Sudah Beri Vaksin COVID-19 Pada 3.800 Orang di Kaltara

id Vaksin

TNI - Polri Sudah Beri Vaksin COVID-19 Pada 3.800 Orang di Kaltara

Komandan Korem 092/Maharajalila Brigjen TNI Suratno di Tarakan, Sabtu  (03/07/2021) saat program vaksinasi COVID-19 massal didampingi Danlantamal XIII, Laksamana Pertama TNI Edi Krisna Murti dan Dandim 0907/Tarakan Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto. HO - Kodim 0907/Tarakan.

Tarakan (ANTARA) - TNI - Polri sudah memberikan vaksin COVID-19 pada 3.800 orang di Kalimantan Utara dalam kegiatan program vaksinasi COVID-19 massal.

"Sejauh ini tidak ada Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) dan mudah - mudahan tidak ada," kata Komandan Korem 092/Maharajalila Brigjen TNI Suratno di Tarakan, Sabtu saat program vaksinasi COVID-19 massal.

Pada kegiatan tersebut Suratno didampingi Danlantamal XIII, Laksamana Pertama TNI Edi Krisna Murti dan Dandim 0907/Tarakan Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto.

Dia mengatakan kegiatan program vaksinasi COVID-19 massal ini merupakan upaya pemerintah untuk menyehatkan masyarakat, agar memiliki imun, tidak mudah terserang atau terjangkit COVID-19.

Pada kegiatan tersebut ada 400 dosis vaksin AstraZeneca yang disiapkan untuk pelaksanaan vaksin untuk warga di lokasi docking PT. Kayan Marine Shipyard, Kelurahan Juata Laut,

"Masyarakat tidak perlu takut, karena dari BPOM sudah nyatakan aman, MUI sudah nyatakan halal jadi tidak boleh ada keraguan atau sanksi lagi dengan vaksin yang diberikan karena sudah ada jaminan dari pemerintah," tegasnya.

Sementara itu,Dandim 0907/Tarakan Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto menambahkan bahwa kegiatan program vaksinasi COVID-19 massal demi terwujudnya kekebalan kelompok (herd immunity).

"Pekan lalu 959 dosis, hari ini 400 dan akan terus berkelanjutan. Ke depan kami dari Kodim juga akan menggelar setiap harinya sesuai dengan alokasi dosis yang ada," kata Eko Antoni.

Dia juga berharap agar masyarakat terus antusias mengikuti kegiatan vaksinasi ini. Upaya ini dilakukan agar masyarakat bisa terhindar dari penyebaran wabah COVID-19.

"Mari percepat pelayanan agar vaksinasi ini bisa berjalan lancar dan sesuai dengan harapan," katanya.
Baca juga: Hari Pertama PPKM Darurat, Kapolri Tinjau Penyekatan Hingga Vaksinasi Massal