Polda Kaltara Laksanakan Penyemprotan Disinfektan di Bulungan

id Polda, PPKM

Polda Kaltara Laksanakan Penyemprotan Disinfektan di Bulungan

Personel Polda Kalimantan Utara dan Polres Bulungan melakukan penyemprotan disinfektan di Tanjung Selor, Bulungan, Kaltara, Kamis (08/07/2021). ANTARA/HO - Polda Kaltara.

Tarakan (ANTARA) - Personel Polda Kalimantan Utara dan Polres Bulungan melakukan penyemprotan disinfektan di Tanjung Selor seiring dengan penyebaran COVID-19 dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro di Bulungan.

“Berbagai upaya pencegahan dilakukan untuk menghentikan penyebaran COVID-19. Salah satunya dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Kaltara Kombes Pol Budi Rachmat di Tanjung Selor, Bulungan, Kamis.

Kegiatan ini dilaksanakan secara gabungan dengan melibatkan Korem 092/Maharajalila, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kaltara, Satpol PP Provinsi Kaltara, Pemadam Kebakaran, Dinas Kesehatan Provinsi Kaltara dan dinas terkait lainnya.

Dijelaskannya bahwa penyemprotan disinfektan dipimpin langsung Kepala Biro Operasi Polda Kaltara Kombes Pol Prasojo Wibowo.

Penyemprotan dilaksanakan bergilir dari Pelabuhan Kampung Arab, Pelabuhan Penyeberangan Tanjung Palas, Pelabuhan Kulteka, Pelabuhan Kayan 2 dan berbagai tempat umum yang sering dikunjungi masyarakat.

Dengan dibekali dengan Alat Pelindung Diri (APD) dan alat semprot manual maka kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan lancar.

Adapun sejumlah kendaraan Polda Kaltara diturunkan untuk melaksanakan penyemprotan disinfektan contohnya mobil AWC Direktorat Samapta dan mobil dinas Strada yang dialihkan fungsikan menjadi tempat alat semprot manual . Mobil tersebut digunakan untuk penyemprotan di jalan umum Tanjung Selor.
Baca juga: Terkait PPKM Bulungan, Polda Kaltara Gelar Operasi Aman Nusa II