MUI bekerja sama dengan Polri-TNI gelar vaksinasi COVID

id Vaksin,Covid,Corona,Mui

MUI bekerja sama dengan Polri-TNI gelar vaksinasi COVID

MUI bekerja sama dengan Polri-TNI gelar vaksinasi COVID-19 masyarakat

Jakarta (ANTARA) - Majelis Ulama Indonesia (MUI) bekerja sama dengan Polri dan TNI menggelar vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat di Kota Tua, Jakarta.

"MUI melindungi umat dari bahaya COVID-19, MUI harus terdepan dalam membantu negara dalam pengentasan COVID-19 yang sudah menjadi wabah dunia. Umat harus diselamatkan!" ujar Wakil SekjenMUIM. Azrul Tanjung dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu.

Dia mengatakan vaksinasi itu dilaksanakan pada Sabtu (17/7) dengan target 1.000 peserta. Namun, peserta yang berminat mengikuti vaksinasi melampaui target, yakni lebih dari 1.655 orang.

"Syukur alhamdulillah, kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksin ini demikian tinggi," katanya.

Baca juga: MUI minta pemerintah penuhi kebutuhan dasar saat PPKM Darurat

Pihaknya akan terus berperan sesuai dengan misi MUI, yakni, "Menjadi pelindung dan pelayan umat".

"Ulama kini, tidak hanya khotbah di atas mimbar saja, tapi juga ada di tengah-tengah masyarakat, berperan dan hadir. Insyaallah kami terus ikut berjuang bersama-sama dengan organisasi lain untuk kepentingan kesehatan umat, sampai COVID -19 ini lenyap dari bumi pertiwi, Indonesia ini," ucapnya.

Hadir dalam kegiatan itu, Kabaharkam Polri Komjen Pol. Arief Sulistyanto, Wakabaintelkam Irjen Pol Drs. Suntana, Ketua MUI Ahmad Sodikum dan Lukmanul Hakim.

Baca juga: MUI luncurkan Gerakan Nasional Penanganan COVID-19
Baca juga: MUI ingatkan optimalkan protokol kesehatan pada pelaksanaan Idul Adha Pewarta: Zubi Mahrofi
Editor: M. Hari Atmoko