Lantamal XIII Beri Vaksin COVID-19 di Berau

id Vaksin

Lantamal XIII Beri Vaksin COVID-19 di Berau

Danlantamal XIII Laksma TNI Edi Krisna Murti didampingi Ketua Koordinator Cabang XIII  Daerah Jalasenastri Armada II Sisca Edi Krisna Murti bersama Bupati Kabupaten Berau H. Sri Juniarsih dan Kepala KKP kelas II Tarakan Ahmad Hidayat  meninjau pelaksanaan vaksinasi di Berau, Kamis (22/7/2021). ANTARA/HO - Lantamal XIII.

Tarakan (ANTARA) - Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) XIII memberikan vaksin pada warga dan tenaga kesehatan di Berau, Kalimantan Timur.

Lantamal XIII bersama Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II Kota Tarakan dan Pemerintah Daerah Kabupaten Berau menyelenggarakan vaksinasi massal bagi masyarakat yang berkecimpung di dunia maritim dan masyarakat umum di Pos TNI AL di Berau, Kamis.

Danlantamal XIII Laksma TNI Edi Krisna Murti didampingi Ketua Koordinator Cabang XIII Daerah Jalasenastri Armada II Sisca Edi Krisna Murti bersama Bupati Kabupaten Berau H. Sri Juniarsih dan Kepala KKP kelas II Tarakan Ahmad Hidayat meninjau pelaksanaan vaksinasi.

Lantamal XIII menerjunkan nakes dari Diskes Lantamal XIII dengan menggandeng nakes dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II Tarakan, KKP Kabupaten Berau dan Puskesmas Sambaliung.

Lantamal XIII juga bersinergi dengan pemerintah daerah setempat demi kelancaran terlaksananya serbuan vaksinasi yang digelar.

Adapun jumlah vaksin yang disiapkan sebanyak kurang lebih 250 dosis jenis Sinovac dengan Nakes 25 orang. Jumlah masyarakat yang telah divaksin sebanyak 251 orang.

"Vaksin yang ada ini bersumber dari KKP kelas II Tarakan, namun tenaga kesehatannya disediakan oleh Lantamal XIII. Kebetulan KKP kelas II Tarakan cakupan kerjanya sampai ke Kabupaten Berau sehingga dilaksanakan di Posal Berau," kata Edi.

Dia menjelaskan bahwa untuk mempercepat vaksinasi tidak bisa sendiri-sendiri harus bersinergi antara TNI, pemerintah daerah dan KKP. Semua tujuannya cuma satu, bagaimana bisa menuntaskan atau memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Sementara itu, Bupati Berau H. Sri Juniarsih mengemukakan, bahwa dukungan vaksin ini tentunya sangat membantu kami, khususnya masyarakat Berau, karena masyarakat Berau memang sedang butuh vaksin.

"Ini merupakan suatu bantuan yang sangat menolong kami warga Berau. Beliau berharap, jika ke depan masih ada dukungan dosis vaksin lagi, tentu kami masyarakat Berau tidak menolak," kata Juniarsih.

Sampai saat ini, Lantamal XIII sudah enam kali melakukan vaksinasi massal untuk warga di Tarakan, Kaltara dan Berau. Di Tarakan ada lima kali kegiatan yakni di Pelabuhan Malundung, Juwata Laut, Mako Satrol Lantamal XIII, Tanjung Pasir dan Rumah Dinas TNI AL Kampung Baru.

Sedangkan jumlah yang mendapat vaksin sebanyak. 1.456 orang dengan jenis vaksin AstraZeneca dan Sinovac.
Baca juga: Panglima TNI dan Kapolri Sosialisasi Vaksin Keliling dan Serahkan Langsung Bansos ke Warga Jakarta
Baca juga: Dandim Tarakan Harapkan Kesadaran Kolektif Tekan Penyebaran COVID-19
Danlantamal XIII Laksma TNI Edi Krisna Murti didampingi Ketua Koordinator Cabang XIII Daerah Jalasenastri Armada II Sisca Edi Krisna Murti bersama Bupati Kabupaten Berau H. Sri Juniarsih dan Kepala KKP kelas II Tarakan Ahmad Hidayat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Berau, Kamis (22/7/2021). ANTARA/HO - Lantamal XIII.