Kayan Putra Utama Coal serahkan tabung oksigen ke RSUD Tarakan

id Covid

Kayan Putra Utama Coal serahkan tabung oksigen ke RSUD Tarakan

Wali Kota Tarakan Khairul, mendampingi Gubernur Kalimantan Utara, Zainal A. Paliwang menerima penyerahan bantuan tabung oksigen dari  PT. Kayan Putra Utama Coal di RSUD Tarakan, Kalimantan Utara, Kamis (29/7). ANTARA/HO - Humas Pemkot Tarakan.

Tarakan (ANTARA) - PT. Kayan Putra Utama Coal menyerahkan tabung oksigen ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan dan Rumah Sakit TNI Angkatan Laut Ilyas Tarakan.

Wali Kota Tarakan Khairul mendampingi Gubernur Kalimantan Utara, Zainal Arifin Paliwang menerima penyerahan bantuan tabung oksigen di RSUD Tarakan, Kalimantan Utara, Kamis.

"Terima kasih kepada perusahaan yang telah membantu pemerintah dalam penanganan pandemi," kata Khairul.

Hal tersebut dalam upaya pemenuhan kebutuhan oksigen di Tarakan terus dilakukan selama beberapa hari terakhir.

Bantuan dari PT. Kayan Putra Utama Coal sebanyak 20 tabung oksigen yang rencananya akan diisi ulang setiap hari.

Dia mengatakan telah melakukan komunikasi dengan berbagai pihak untuk menyediakan oksigen bagi pasien COVID-19 yang saat ini semua bantuan tersebut dalam perjalanan menuju Tarakan.

"Akan ada penambahan oksigen dengan kapasitas 200 tabung yang akan diisi ulang secara terus menerus. Sambil produksi dari dalam Kota Tarakan terus berjalan," kata Khairul.

Sementara itu, Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang bahwa bantuan ini sendiri nantinya akan dimanfaatkan oleh berbagai rumah sakit yang ada di Tarakan yang memerlukan stok oksigen.
Baca juga: Pertamina EP Tarakan Siapkan Mobil Operasional Angkut Tabung Oksigen
Baca juga: Presiden tinjau fasilitas kesehatan Rumah Oksigen Gotong Royongla
Wali Kota Tarakan Khairul, mendampingi Gubernur Kalimantan Utara, Zainal A. Paliwang menerima penyerahan bantuan tabung oksigen dari PT. Kayan Putra Utama Coal di RSUD Tarakan, Kalimantan Utara, Kamis (29/7). ANTARA/HO - Humas Pemkot Tarakan.
Pewarta :
Editor : Susylo Asmalyah
COPYRIGHT © ANTARA 2021