Nominal Beasiswa Kaltara Unggul 2021 Lebih Besar Dari Sebelumnya

id Pemprov

Nominal Beasiswa Kaltara Unggul 2021 Lebih Besar Dari Sebelumnya

Gubernur Kalimantan Utara, Zainal Arifin Paliwang saat meresmikan Beasiswa Kaltara Unggul di Universitas Borneo Tarakan.

Tarakan (ANTARA) - Koordinator Tim Program Beasiswa Kaltara Unggul, Mohammad Rosyid, mengatakan nominal beasiswa Kaltara Unggul 2021 lebih besar dari tahun sebelumnya.

“Sebenarnya program ini sudah lama dilakukan Pemprov Kaltara, hanya saja untuk tahun ini nominalnya lebih besar, yaitu hampir 50 persen dari sebelumnya,” kata Rosyid di Malinau, Kalimantan Utara, Jumat.

Dia menerangkan setiap pelajar yang lolos verifikasi berkas, berhak menerima beasiswa sebesar Rp1.000.000,-/tahun baik untuk pelajar SD, SMP maupun SMA.

“Rp1.000.000,-/orang ini sebagai langkah awal pemerintah membantu biaya pendidikan masyarakat Kaltara. Mengenai total anggaran yang kita siapkan, sesuai dengan jumlah siswa yang lolos dalam verifikasi berkas pengajuan beasiswa,” katanya.

Rosyid menegaskan Beasiswa Kaltara Unggul hanya diberikan kepada pelajar yang memiliki prestasi akademik, non akademik dan kurang mampu.

Tiap sekolah di Kaltara, sebut Rosyid, bisa mengajukan paling banyak empat siswa yang dianggap layak menerima beasiswa tersebut.

“Kita menganggarkannya tidak per daerah, tapi per sekolah. Jika siswa tersebut lolos, maka beasiswa akan langsung ditransferkan ke rekening penerima,” kata Rosyid.
Baca juga: Wagub Beri Pengarahan Pada UPTD Kaltara - UPTD Malinau
Pewarta :
Editor : Susylo Asmalyah
COPYRIGHT © ANTARA 2021