Gubernur Ikut Lari "Kaltara Begimpor" Untuk Jarak Lima Kilometer

id Pemprov

Gubernur Ikut Lari "Kaltara Begimpor" Untuk Jarak Lima Kilometer

Gubernur Kalimantan Utara, Zainal Arifin Paliwang ikut lari "Kaltara Begimpor" sepanjang lima kilometer dalam rangka semarakkan HUT ke-9 Kalimantan Utara di Tanjung Selor, Bulungan, Sabtu (23/10). ANTARA/HO - Dinas KISP Provinsi Kaltara.

Tarakan (ANTARA) - Gubernur Kalimantan Utara, Zainal Arifin Paliwang ikut lari "Kaltara Begimpor" sepanjang lima kilometer dalam rangka semarakkan HUT ke-9 Kalimantan Utara.

Zainal bersama sejumlah Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) turut memeriahkan kegiatan berlari tersebut dengan menempuh jarak lima Kilometer.

"Kegiatan begimpor atau berlari dalam bahasa Bulungan ini sebagai bentuk nyata, bahwa masyarakat Kaltara untuk terus bersama-sama menjaga kesehatan," kata Zainal di Tanjung Selor, Bulungan, Sabtu.

Menurutnya olahraga adalah kegiatan yang bermanfaat, sederhana dan baik untuk kesehatan diri sendiri.

“Kita harapkan dengan kegiatan Kaltara Begimpor ini, kita sama-sama menjaga kesehatan. Kita olahraga bukan untuk orang lain, kita berolahraga untuk diri sendiri, untuk kesehatan kita sendiri jadi olahraga tetap akan kita giatkan,” harap gubernur.

Zainal juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada semua pihak yang berpartisipasi mensuksekan acara "Kaltara Begimpor".

Saat berlari gubernur bersemangat berlari menerobos rintik hujan di dampingi Sekertaris Daerah Kaltara Suriansyah, Kepala Bappeda-Litbang, Kadisdukcapil Sanusi, Kadis PMD Amir Bakry serta Staff Ahli Gubernur Edy Suharto dan Udau Robinson. Dengan penuh semangat Gubernur beserta Forkompimda Kaltara bernyanyi dan bersorak menuju garis akhir.

Lari dimulai dan diakhiri di Lapangan Agatish, Jalan Kolonel Soetadji. Seluruh peserta yang berpartisipasi pada kegiatan "Kaltara Begimpor" ini telah mengikuti protokol Kesehatan dan diwajibkan untuk menunjukan surat kesehatan bebas COVID-19.

“Terima kasih semuanya berjalan dengan baik, semuanya selamat sampai finis, tidak ada yang cidera untuk itu sekali lagi saya ucapkan terima kasih atas seluruh pelaksanaan ini berjalan dengan baik,” kata Zainal.

Sementara itu Sekprov Kaltara, Suriansyah mengatakan kehadiran pimpinan daerah pada kegiatan ini sebagai bentuk nyata dukungan Gubernur Zainal, untuk membudayakan olahraga di masyarakat dengan memberikan contoh langsung kepada masyarakat walau di tengah guyuran hujan.

“Ini upaya bapak gubernur kita untuk membudayakan olahraga di masyarakat. Hari ini kita diajak berlari ada yang 5 dan 9 Kilometer, seluruh masyarakat berpartisipasi dan mendukung karena kegiatan dalam rangka ulang tahun ini bukan hanya berlari, tapi juga ada keramaian rakyat,” ungkap Sekprov.


Untuk itu diharapkan masyarakat tetap menjaga kondusivitas dan protokol kesehatan tetap terjaga untuk mensukseskan kegiatan dalam rangka ulang tahun provinsi termuda Indonesia ini, agar tetap bisa melawan bahaya pandemi yang masih berlangsung, dengan tetap menyuguhkan hiburan bagi masyarakat.

Suriansyah menambahkan bahwa kegiatan puncak HUT ke 9 Kalimantan Utara ini akan berlangsung pada hari Senin, 25 Oktober, 2021 yang merupakan hari lahirnya Provinsi Kalimantan Utara.

“Kita akan laksanakan syukuran bersama, oleh karena itu kami harapkan dukungan dari semua pihak mari kita ciptakan kondusivitas di Kaltara agar pembangunan bisa berjalan dengan baik,” kata Suriansyah.
Baca juga: Pemprov Rilis Logo HUT Kaltara ke 9
Baca juga: Presiden Akan ke Kaltara Kembali Bulan November

Pewarta :
Editor : Susylo Asmalyah
COPYRIGHT © ANTARA 2021