Pemprov Kaltara Tahun Depan Bangun 1.000 Rumah Untuk ASN

id Pemprov

Pemprov Kaltara Tahun Depan Bangun 1.000 Rumah Untuk ASN

Gubernur Kalimantan Utara, Zainal Arifin Paliwang (kanan). ANTARA/Susylo Asmalyah.

Tarakan (ANTARA) - Gubernur Kalimantan Utara, Zainal Arifin Paliwang memastikan bahwa tahun 2022 Pemerintah Provinsi Kaltara akan membangun 1.000 rumah untuk Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Insya Allah, tahun ini dan secara bertahap ke depan, kita akan membangun 1.000 unit rumah untuk ASN Pemprov Kalimantan Utara. Saat ini, kita tengah mencari lahan yang pas di kawasan Kota Baru Mandiri (KBM) Tanjung Selor,” kata Zainal di Tanjung Selor, Bulungan, Rabu.

Dia mengungkapkan, pembangunan dilakukan secara bertahap. Di mana saat ini Pemprov Kaltara tengah mencari lahan yang tepat di kawasan KBM.

Zainal juga menginstruksikan kepada instansi terkait mengenai percepatan lahan. Di mana lokasi lahan tersebut dan harus strategis dengan harga terjangkau. Supaya tidak terlalu membebani anggaran belanja

“Artinya, lahannya gratis untuk ASN. Adapun bidang rumahnya nanti, masing-masing ASN yang mengambil perumahan di kluster perumahan yang kami namakan Griya Benuanta itu membayar atau diangsur setiap bulannya,” kata Gubernur.

Pembangunan rumah bagi ASN ini, salah satu upaya untuk mengurangi angka backlog di Kaltara di Tanjung Selor khususnya sebagai ibu kota Kaltara.
Baca juga: Rapat Paripurna DPRD sambut HUT ke-9 Kaltara
Baca juga: Pemprov Kaltara Beri Hibah Tanah Kepada Perum LKBN ANTARA