Shandy Mandela Kembali Pimpin KB GM FKPPI

id FKPPI

Shandy Mandela Kembali Pimpin KB GM FKPPI

Shandy Mandela Simanjuntak, S. H., M.H. terpilih sebagai Ketua Umum Generasi Muda Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (KB GM FKPPI) periode 2021-2026. ANTARA/Istimewa.

Tarakan (ANTARA) - Berdasarkan Hasil Musyawarah Nasional (Munas) ke-X Generasi Muda Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (KB GM FKPPI) menghasilkan keputusan Shandy Mandela Simanjuntak, S. H., M.H. terpilih sebagai Ketua Umum periode 2021-2026.

Acara yang berlangsung pada 20-22 Desember 2021 di Golden Ballroom, Hotel Sultan Jakarta itu dilaksanakan bersamaan dengan Munas ke-X KB FKPPI yang merupakan induk organisasi dari KB GM FKPPI dibuka oleh Menko Polhukam RI, Prof. Dr. H. Mohammad Mahfud Mahmodin, S.H., S.U., M.I.P.

Shandy mengatakan sebagai organisasi pendukung KB FKPPI dan juga Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP), GM KB FKPPI harus dapat hadir di tengah dunia kepemudaan untuk menjadi role model Bela Negara.

“Kader-kader Generasi Muda KB FKPPI se-Indonesia harus dapat menyukseskan visi KB FKPPI dalam rancang bangun bela negara, bahwa pemuda pemudi adalah pilar bangsa dalam menghadapi berbagai ancaman bangsa," kata Shandy.

Di samping itu sebagai dampak bonus demografi bahwa pemuda pemudi di masa yang akan datang harus tanggap terhadap inovasi dan peningkatan teknologi guna membangun bangsa dan negara.

Hal ini senada dengan harapan Ketua Umum terpilih KB FKPPI Pontjo Sutowo. Dalam kesempatan penutupan Munas menekankan bahwa FKPPI bertekad berada di garis terdepan menghadapi setiap ancaman yang akan membahayakan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Ancaman terhadap bangsa dan negara sekarang ini semakin beragam dan kompleks," kata Pontjo.

Sementara itu, Asisten Teritorial Panglima TNI, Mayjen TNI Sapriadi, S.I.P., M.Si. dalam arahannya, mengatakan bahwa Munas merupakan kegiatan pembinaan dalam berorganisasi. Mayjen TNI Sapriadi berharap melalui Munas ke-X, FKPPI akan semakin memperkokoh soliditas dan sinergitas para kader FKPPI dalam bela negara.

Sapriadi menyampaikan kehadiran FKPPI bagian dari keluarga besar TNI POLRI, dapat bersinergi dan terintegrasi dengan seluruh komponen bangsa terutama dalam mempertahankan Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI.

"Saya yakin FKPPI mampu merespons dan menyikapi serta membantu memberikan solusi terhadap kompleksitas permasalahan yang dihadapi bangsa Indonesia saat ini dan di masa yang akan datang," kata Sapriadi sekaligus menutup Munas ke-X KB FKPPI.
Baca juga: Panglima TNI dan Kapolri Ajak Civitas Akademik, Pemuda hingga Ormas Terlibat Aktif Percepat Vaksinasi
Pewarta :
Editor : Susylo Asmalyah
COPYRIGHT © ANTARA 2021