Laka lantas mengerikan di Balikpapan, truck tronton hantam 20 kendaraan

id Teuk tronton,Laka lantas balikpapan,Kecelakaan lalu lintas ,Laka balikpapan

Laka lantas mengerikan di Balikpapan, truck tronton hantam 20 kendaraan

Laka lantas mengerikan di Balikpapan, truck tronton hantam sejumlah kendaraan

Tanjung Selor (ANTARA) -
Telah terjadi kecelakaan lalu lintas (laka Lantas) mengerikan di Lampu Merah Muara Rapak, Balikpapan, Kaltim saat satu unit truck tronton diduga mengalami rem blong sehingga hilang kendali dengan menabrak14 sepeda motor dan enam mobil di depannya.

"Melihat video sangat mengerikan. Memang kawasan itu rawan kecelakaan karena ada jalan turunan serta di depan ada lampu merah, dulu ada rencana buat jalan layang oleh Pemprov," kata mantan Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi di Balikpapan, Jumat.

Namun ia tidak tahu mengapa rencana itu tidak terealisasi mengingat jalur tersebut memang kewenangan provinsi, sedangkan peran Pemkot hanya sebatas pembebasan lahan.

Ia berharap agar dengan berbagai peristiwa kecelakaan di kawaaan itu maka jadi pertimbangan Pemprov Kaltim untuk segera merealisasikan pembangunan jembatan layang.

Sebelumnya viral beredar video tabrakan beruntun akibat kendaraan berat itu hilang kendali.

Terlihat suasana pagi, saat sejumlah kendaraan berhenti di simpang Rapak. Tiba-tiba dari atas bukit terlihat truck tronton kelir merah hilang kendali turun kencang menghantam semua mobil dan sepeda motor di depannya.

Berdasarkan laporan
Dirlantas Polda Kaltim
Kejadian pada Jumat (21 Januari 2022) 06.15 Wita.

Identitas sopir Muhammad Ali, kelahiran Balikpapan 17 Maret 1973.

Pengakuan sopir rem blong. Awalnya Sopir Truck Tronton KT-8534-AJ Pukul 05.00 Wita, dari Parkirannya Jl. Pulau Balang Km.13 Kel. Karang Joang, Kec. Balikpapan Utara, dengan muatan Kontener 20 Fit yang berisikan kapur pembersih air dengan berat 20 Ton yang hendak di antar ke Kampung Baru Balikpapan Barat.

Sesampai di depan Rajawali Foto Km.0,5 Sopit Truck Tronton sudah mulai mengurangi Porsneling dari 4-3 dan sesampai di depan Bank Mandiri Rem sudah tidak berfungsi dan Truck Tronton meluncur laju dan menabrak yang ada di depannya dan pada saat kejadian TL (Trafic light) Muara Rapak warna merah.

Seingat sopir Truck Tronton yang pertama kali di tabrak pengendara sepeda motor.

Adapun data sementara, jumlah korban lima orang meninggal dunia, empat
luka berat dan luka ringan belum terdata.

Kerusakan materi, di antaranya lampu merah roboh, pagar pembatas jalan rusak, serta enam mobil dan 14 sepeda motor rusak.

Laka lantas mengerikan di Balikpapan, truck tronton hantam sejumlah kendaraan


Baca juga: 46 Orang Korban Laka Lantas Meninggal Dunia di Kaltara Tahun 2021
Baca juga: Speedboat rute Tarakan-Nunukan tabrak perahu, dua penumpang tewas