Telkomsel Ajak Pelanggan Tana Tidung Migrasi ke Kartu USIM 4G

id Telkomsel

Telkomsel Ajak Pelanggan Tana Tidung Migrasi ke Kartu USIM 4G

Kartu USIM 4G Telkomsel. ANTARA/HO - Telkomsel.

Tarakan (ANTARA) - Telkomsel mengajak pelanggan di Kabupaten Tana Tidung, Kalimantan Utara untuk migrasi ke kartu USIM 4G, guna mempercepat adopsi gaya hidup digital.

"Telkomsel terus berkomitmen untuk mengakselerasikan konektivitas jaringan terbaik yang merata dengan mengajak pelanggan melakukan migrasi kartu USIM 4G," kata Manager Branch Tarakan Telkomsel Zaiful Effendi dalam keterangan tertulis diterima di Tarakan, Sabtu.

Untuk memberi kemudahan proses migrasi, Telkomsel menggelar one day service di Kantor Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Tana Tidung Jalan Tanah Abang RT.3 Tideng Pale pada hari Sabtu (19/02) pada pukul 09.00 hingga 17.00 WITA.

Pada saat kegiatan berlangsung, petugas standby akan membantu migrasi kartu USIM 4G Telkomsel baik pelanggan kartu pra bayar maupun pasca bayar.

Namun jangan lupa bagi pelanggan membawa KTP yang masih berlaku untuk warga negara Indonesia atau paspor/KITAP/KITAS bagi warga negara asing.

Zaiful mengatakan bahwa Telkomsel memberi kemudahan bagi nomor kartu pelanggan yang sebelumnya terdaftar pada jasa perbankan (M-Banking).

"Nantinya tidak perlu khawatir, karena dapat langsung tetap aktif layanan M-Banking di kartu USIM 4G barunya, sehingga tidak perlu datang langsung ke GraPARI," katanya.

Selain itu, pada booth di lokasi tersedia juga perangkat Telkomsel Orbit dengan konektivitas nirkabel yang mudah dihubungkan ke berbagai perangkat berbagai tipe modem dihadirkan mulai harga Rp629 ribu untuk Orbit Star 2 yang sudah dilengkapi paket data sebesar 150 GB yang berlaku selama enam bulan.

Serta ragam voucher fisik dan perdana internet Telkomsel dengan harga promo mulai dari Rp10 ribu hingga Rp75 ribu.

“Saat ini kebutuhan akses internet cepat sangat diperlukan untuk menunjang beragam aktivitas terutama di masa new normal seiring gaya hidup digital, dimana dominan banyak yang melakukan aktivitas di rumah saja," kata Zaiful.

Sehingga bagi pelanggan Telkomsel di Tana Tidung, dengan melakukan migrasi kartu USIM 4G dapat terus membuka peluang dan kesempatan memberikan lebih banyak manfaat untuk meningkatkan produktifitas dan mendukung aktivitas kesehatian dengan optimal memanfaatkan teknologi layanan 4G Telkomsel.

Lebih lanjut Zaiful mengatakan, pelanggan akan mendapatkan pengalaman terbaik dalam mengakses internet dengan kecepatan stabil dan maksimal di jaringan 4G Telkomsel.

Dengan konektivitas digital berteknologi terkini melalui jaringan dan layanan Telkomsel 4G LTE di wilayah Tana Tidung ini diharapkan perekonomian digital masyarakat sekitar semakin meningkat.

"Sekitar 5,4 persen dari total pelanggan Telkomsel di Kalimantan dan 5,2 persen di wilayah Tana Tidung saat ini masih belum menggunakan kartu USIM 4G," katanya.

Walaupun secara perangkat sudah mendukung layanan tersebut, Telkomsel akan terus mendorong dan memberikan edukasi kepada pelanggan agar dapat memaksimalkan layanan 4G Telkomsel sebagai wujud pemerataan akses broadband seluruh wilayah di Indonesia.
Baca juga: Telkomsel Hadirkan Platform Digital Library KIPIN di Tarakan