Wali Kota Tarakan ajak guru PAUD ciptakan pendidikan berkualitas

id Pemkot

Wali Kota Tarakan ajak guru PAUD ciptakan pendidikan berkualitas

Wali Kota Tarakan, Khairul saat pawai anak PAUD dalam rangka Hari Anak Nasional dan memperingati HUT RI ke-77 dan secara resmi membuka gebyar PAUD Se-Kota Tarakan, Sabtu (20/8). ANTARA/HO - Humas Pemkot Tarakan.

Tarakan (ANTARA) - Wali Kota Tarakan, Kalimantan Utara, Khairul mengajak kepada para guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) menciptakan pendidikan yang berkualitas.

"Termasuk juga kelompok bermain anak, dengan harapan agar menciptakan generasi yang baik dan cerdas," kata Khairul di Tarakan, Sabtu.

Hal tersebut disampaikan dalam rangka Hari Anak Nasional dan memperingati HUT RI ke-77 dan secara resmi membuka gebyar PAUD Se-Kota Tarakan.

Kegiatan yang diselenggarakan di Gedung Olahraga ini diikuti oleh 3.200 anak-anak PAUD yang berasal dari kurang lebih 101 lembaga pendidikan anak di Kota Tarakan.

Terdapat beberapa rangkaian kegiatan dalam gebyar PAUD tersebut yaitu diawali dengan pawai yang diikuti oleh Wali Kota Tarakan beserta anak-anak PAUD se-Kota Tarakan, kemudian dilanjutkan dengan tarian massal dan penampilan drumband dari anak-anak PAUD.

Khairul menyambut kegiatan tersebut dengan senang dan antusias karena melihat anak-anak yang bergembira ria pada kegiatan tersebut.

“Semoga kegiatan ini dapat menjadi sarana dalam rangka mengasah bakat dan kemampuan masing-masing anak, serta tumbuh menjadi anak yang berkualitas,” kata Wali Kota.
Baca juga: Tarakan berupaya dukung 22 ribu UMKM
Pewarta :
Editor : Susylo Asmalyah
COPYRIGHT © ANTARA 2022