Tarakan juara umum balap sepeda pada Porprov Kaltara

id Porprov

Tarakan juara umum balap sepeda pada Porprov Kaltara

Para atlet cabang balap sepeda Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) I Kalimantan Utara (Kaltara), saat bertanding di kawasan Perkemahan Binalatoeng, Tarakan, Minggu (18/12). ANTARA/HO-Humas Porprov Kaltara.

Tarakan (ANTARA) - Kontingen Tarakan menambah lima medali emas di hari terakhir cabang balap sepeda Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) I Kalimantan Utara (Kaltara), Minggu (18/12).

Hasil ini disambut baik Ketua Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Tarakan Agus Sutanto karena melebihi target yang dipatok.

"Alhamdulillah dari target yang kita canangkan empat emas, hari ini dapat lima emas. Melampaui target, dari delapan, sekarang sembilan emas," kata Agus Sutanto.

Dalam lomba nomor MTB Cross-Country yang berlangsung di Bumi Perkemahan Binalatoeng, Tarakan, emas dipersembahkan Ananta Aqilla di kelas chalenge, Muhammad Fajar kelas men junior dan Zainuddin di kelas men open.

Dilanjutkan Denny Gunawan pada kelas men master dan Anisa Oktavianur di kelas women master. Hanya kelas men youth yang lepas, sedangkan emas di nomor ini diraih Nunukan melalui M. Nor Rizkiansyah A.

Total, kontingen Tarakan dihari kemarin mengoleksi lima emas, lima perak dan empat perunggu. Disusul Nunukan menambah satu emas dan satu perak. Sementara Kabupaten Tana Tidung merebut satu perunggu.

Hasil itu juga membuat Tarakan keluar sebagai juara umum cabang balap sepeda dengan mengumpulkan sembilan emas, tujuh perak dan delapan perunggu.

Nunukan di peringkat kedua dengan dua emas dan satu perak. Bulungan di peringkat ketiga dengan dua perak dan KTT peringkat keempat dengan satu perunggu.

Cabang balap sepeda telah menyelesaikan seluruh pertandingan. Ketua Pengprov ISSI Kaltara Syamsul Banri bersyukur lomba berjalan lancar dan pihaknya bisa melaksanakan tugas yang diberikan dengan baik.

"Saya pikir ini luar biasa. Animo teman-teman baik atlet berkolaborasi dengan kepanitiaan, saya nilai ini bagus sekali," katanya.
Baca juga: Kontingen Tarakan dan Nunukan raih satu medali emas di cabor cricket