Pemkot Tarakan akan silaturahmi dengan kontingen Tarakan usai Porprov

id Porprov

Pemkot Tarakan akan silaturahmi dengan kontingen Tarakan usai Porprov

Tim futsal Tarakan meraih juara satu pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) I Kalimantan Utara. ANTARA/Susylo Asmalyah.

Tarakan (ANTARA) - Pemerintah Kota Tarakan akan melakukan silaturahmi kepada kontingen Tarakan setelah keluar sebagai juara umum pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) I Kalimantan Utara (Kaltara).

“Sudah disampaikan pak wali, mungkin akan diundang atlet-atlet yang ikut di Porprov. Bukan cuma yang dapat medali tapi semuanya, mungkin sekitar 500 (orang), akan silaturahmi dengan pak wali,” kata Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Tarakan, Agustina, di Tarakan, Selasa.

Pemkot Tarakan rencana menyambut kontingen Tarakan yang telah mengharumkan Bumi Paguntaka di Porprov Kaltara

Pada pesta olahraga prestasi multi kejuaraan pertama di Bumi Benuanta, 17-22 Desember 2022, kontingen Tarakan di bawah komando Suparlan berhasil meraih juara umum dengan koleksi 103 emas, 99 perak dan 78 perunggu.

Capaian itu diapresiasi Pemkot Tarakan dengan akan menggelar silaturahmi bersama atlet, pelatih dan official. Direncanakan Wali Kota Khairul akan hadir untuk memberikan pengarahan.

Mengenai waktunya, Agustina belum bisa membeberkan, karena pihaknya masih mendata ulang jumlah kontingen Tarakan, termasuk perolehan medali.

Sementara itu, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Tarakan yang juga ketua kontingen Tarakan pada Porprov Kaltara Suparlan mengatakan pihaknya lagi cari waktu yang tepat dan suasana yang kekeluargaan.

"Kemungkinan ada pertemuan antara Wali Kota dengan tim official, manajer dan seluruh atlet yang kemarin membela nama kota Tarakan,” kata Suparlan.

Hasil di porprov telah dilaporkannya kepada Wali Kota Tarakan. Adapun tindak lanjutnya, ia serahkan kepada Pemkot Tarakan. Ia berharap apa yang menjadi harapan atlet dan official, bisa terwujud.

Suparlan juga mengapresiasi dukungan Pemkot Tarakan serta semua pihak yang berkontribusi terhadap keberhasilan Tarakan menjadi juara umum. Ia pun memastikan hasil ini sesuai target.
Baca juga: Gubernur Zainal resmi tutup Porprov I Kaltara