Tarakan sah memilliki 20 anggota PPK

id KPU

Tarakan sah memilliki 20 anggota PPK

Pelantikan 20 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Gedung Serbaguna Kantor Walikota Tarakan, Kalimantan Utara, Rabu (4/1). ANTARA/HO - KPU Tarakan.

Tarakan (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tarakan resmi melantik 20 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Gedung Serbaguna Kantor Walikota Tarakan, Kalimantan Utara, Rabu (4/1).

"Anggota PPK yang sudah dilantik, dapat membantu tugas KPU dalam menjalankan setiap tahapan pemilu 2024 sesuai perundang-undangan," kata Ketua KPU Kota Tarakan Nasruddin di Tarakan.

Pelantikan 20 anggota PPK dipandu langsung Ketua KPU Kota Tarakan Nasruddin. Dengan masa kerja anggota PPK sampai 2024.

Dia mengatakan bahwa suksesnya pemilu tergantung dari anggota PPK dalam melaksanakan tugas-tugasnya yang diberikan KPU.

"Kita juga berharap karena kita ini penyelenggara pemilu, itu hal wajib yang harus dipegang teguh adalah menjaga etika karena mereka terikat di dalam kode etik yang harus bersikap sesuai dengan penyelenggaraan pemilu," kata Nasruddin.

Usai dilantik, tugas anggota PPK langsung mengikuti bimbingan teknis (bimtek) untuk penguatan kapasitas. Selain itu, melakukan konsolidasi secara internal berkoordinasi dengan kecamatan, kapolsek dan tokoh-tokoh masyarakat yang ada diwilayahnya masing-masing.

"Paling tidak penguatan internal dulu, baik itu kesolidan mereka maupun penguatan kapasitas mereka. Makanya pertama-pertama mereka mengikuti bimtek-bimtek yang akan terus berkelanjutan sesuai dengan tahapan yang berjalan," katanya.

Sementara itu, anggota PPK yang dilantik tersebut untuk Tarakan Tengah yakni Akbar, Zulfikar, Achmad Kadri Darwis, Rahmatan dan Januadi Rombe. Selanjunya Tarakan Timur anggota PPK yang dilantik yakni Sukri Rabin Agus, Ade Armansa, Syahrul Bahri, Nuri Soraya dan Nur Pahima.

Kemudian Tarakan Barat yang dilantik yakni Amiruddin, Kurnia, Ardy Syakhdan, Riswanto dan Johnson. Selanjutnya Tarakan Utara yakni Mawardi, Muhammad Askar, Sumarsih, Nina Riyana dan Ismanto Rahmat Mukmin.
Baca juga: KPU tetapkan Partai Ummat sebagai peserta Pemilu, Ini tanggapan Amien Rais