Rapat paripurna Penyampaian Nota Pengantar LKPj Gubernur Kalimantan Utara 2022

id Dprd 2023

Rapat paripurna Penyampaian Nota Pengantar LKPj Gubernur Kalimantan Utara 2022

Rapat paripurna Penyampaian Nota Pengantar LKPj Gubernur Kalimantan Utara 2022 (Humas DPRD)

Tanjung Selor (ANTARA) - Rapat Paripurna Ke – 6 (Enam) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kalimantan Utara Masa Persidangan I Tahun 2023 terkait Penyampaian Nota Pengantar Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Gubernur Kalimantan Utara Tahun Anggaran 2022 dilaksanakan di Ruang Rapat Paripurna, Senin (27/03/23).

Rapat ini dipimpin oleh Wakil Ketua Andi Hamzah dan didampingi Ketua DPRD Prov. Kaltara Albertus Stefanus Marianus, ST dan turut hadir Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang dan Wakil Gubernur Dr. Yansen TP serta perwakilan OPD Prov. Kaltara.

Dalam rapat paripurna ini Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang menyampaikan tentang Laporan dan Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah terkait Laporan Pertanggungjawaban (LKPj) kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah yang dilakukan 1 (satu) kali dalam 1 (satu) tahun setelah tahun anggaran berakhir.

Gubernur Kaltara juga menyampaikan hasil-hasil pelaksanaan pembangunan sebagai kinerja Pemerintah Daerah kepada masyarakat melalui DPRD Provinsi Kalimantan Utara, sebagai lembaga legislatif daerah secara transparan dan terukur, dalam bentuk penyampaian hasil-hasil kinerja atau capaian indikator makro pembangunan, sebagaimana telah ditetapkan dalam dokumen-dokumen perencanaan pembangunan yang melingkupi pelaksanaan pembangunan Provinsi Kalimantan Utara Tahun Anggaran 2022.

LKPj ini bermaksud dan bertujuan untuk mewujudkan tata pemerintahan yang baik, bersih dan bertanggungjawab serta mampu menjawab tuntutan perubahan secara efektif dan efisien sesuai dengan prinsip tata pemerintahan yang baik.

Disamping itu, LKPj juga menjadi sarana untuk mengimplementasikan azas transparansi dan akuntabilitas dalam rangka penyelenggaraan pemerintah daerah serta berfungsi sebagai sarana pengawasan bagi DPRD Provinsi Kalimantan Utara terhadap jalannya penyelenggaraan Pemerintah oleh Pemerintah Daerah Provinsi Kalimantan Utara.

Rapat Paripurna diakhiri dengan penandatanganan berita acara dan Penyerahan dokumen Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara Tahun Anggaran 2022 oleh Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang kepada Ketua DPRD Kaltara Albertus Stefanus Marianus.(hms)

Baca juga: Pansus DPRD - OPD Kaltara bahas Ranperda Pelestarian dan Pengelolaan Cagar Budaya
Baca juga: Pansus DPRD - Pemkot bahas Ranperda penamaan RSUD dr. H. Jusuf. SK
Baca juga: Pansus 2 DPRD bahas "Participating Interest" 10 persen Migas
Baca juga: DPRD Kaltara bahas penyaluran bantuan keuangan 2023 dengan Tarakan
Baca juga: DPRD Kaltara - Pemkot Tarakan bahas bis sekolah bagi 271 pelajar Tanjung Pasir