Pemkab Tana Tidung kembali meraih WTP

id Tana tidung

Pemkab Tana Tidung kembali meraih WTP

Bupati Kabupaten Tana Tidung, Kalimantan Utara Ibrahim Ali. ANTARA/Susylo Asmalyah.

Tarakan (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Tana Tidung, Kalimantan Utara kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara).

"Opini WTP yang kelima kalinya secara berturut-turut diterima Pemkab Tana Tidung merupakan hasil kerja keras semua unsur yang ada di Tana Tidung," kata Bupati Kabupaten Tana Tidung Ibrahim Ali usai acara penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Tahun Anggaran 2022 pada Pemkab Tana Tidung, di gedung Auditorium BPK Kaltara, Tarakan, Rabu (10/5).

Ibrahim Ali juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh ASN dan DPRD di Tana Tidung atas capaian ini, sehingga bisa kembali menerima opini wajar tanpa pengecualian.

Dia juga bertekad menyelesaikan permasalahan dan memperbaiki hal-hal yang menjadi catatan penting atas laporan keuangan.

Atau menyusun rencana aksi untuk tindakan rekomendasi sesuai petunjuk yang diberikan BPK RI.

"Tentunya harapan kami ke depan pengelolaan keuangan Pemerintah Kabupaten Tana Tidung dapat lebih efisien, efektif, ekonomis, transparan dan bertanggung jawab," kata Bupati.
Baca juga: Polda Kaltara gelar assesment center Jpt Pratama Tana Tidung
Baca juga: Kaltara benahi rekomendasi BPK, Pejabat terkait diminta berpedoman sesuai ketentuan