Tana Tidung masuk dalam 12 kabupaten terbaik di Indonesia

id Pemkab

Tana Tidung masuk dalam 12 kabupaten terbaik di Indonesia

Bupati Kabupaten Tana Tidung, Kalimantan Utara Ibrahim Ali  pada acara Indonesia Emas 2045 (Musrenbangnas RKP 2045, Peluncuran Proyeksi Penduduk 2020-2050 dan Penghargaan Pembangunan Daerah tahun 2023) oleh Bappenas RI yang dihadiri langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Ma'ruf Amin. ANTARA/HO-Humas Pemkab Tana Tidung.

Tarakan (ANTARA) - Kabupaten Tana Tidung, Kalimantan Utara masuk dalam 12 Kabupaten Terbaik Tahun 2023 di seluruh Indonesia.

"Terima kasih dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Tim, seluruh ASN Tana Tidung dan semua pihak yang bekerja dengan baik turut serta mensukseskan dan mendukung program strategis Pemerintah Kabupaten Tana Tidung," kata Bupati Kabupaten Tana Tidung Ibrahim Ali dalam keterangan tertulis diterima di Tarakan, Rabu.

Penghargaan tersebut diberikan pada acara Indonesia Emas 2045 (Musrenbangnas RKP 2045, Peluncuran Proyeksi Penduduk 2020-2050 dan Penghargaan Pembangunan Daerah tahun 2023) oleh Bappenas RI yang dihadiri langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Ma'ruf Amin.

Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali menghadiri kegiatan yang dilaksanakan di Jakarta Convention Center Jakarta, Selasa (16/5).

Hal tersebut memberikan kesempatan Kabupaten Tana Tidung sebagai salah satu Kabupaten terbaik menampilkan Good Practices, menginspirasi kepada Provinsi, Kabupaten dan Kota lain untuk menemukan solusi dari permasalahan yang dihadapi.

Serta mendorong para pemangku kepentingan berkolaborasi untuk pembangunan yang lebih berkualitas, melalui scale up dan replikasi.

Indonesia telah melaksanakan musrenbangnas RKP 2024 bertema “Mempercepat Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan” dengan tujuh prioritas nasional, delapan arah kebijakan dan 16 mayor project.

Sebagai bagian penting dari Musrenbangnas RKP 2024 turut dilaksanakan Peluncuran Proyeksi Penduduk 2020-2050 sebagai acuan penyusunan kebijakan kependudukan di Indonesia.

Musrenbangnas RKP 2024 turut menjadi momentum Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) 2023.
Baca juga: Pemkab Tana Tidung kembali meraih WTP
Baca juga: Polda Kaltara gelar assesment center Jpt Pratama Tana Tidung
Bupati Kabupaten Tana Tidung, Kalimantan Utara Ibrahim Ali pada acara Indonesia Emas 2045 (Musrenbangnas RKP 2045, Peluncuran Proyeksi Penduduk 2020-2050 dan Penghargaan Pembangunan Daerah tahun 2023) oleh Bappenas RI yang dihadiri langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Ma'ruf Amin. ANTARA/HO-Humas Pemkab Tana Tidung.