Puluhan pelajar SMA 1 Tanjung Selor menggali wawasan tentang Kaltara

id Pelajar, SMA 1 Tanjung Selor, Bulungan, Kaltara

Puluhan pelajar SMA 1 Tanjung Selor menggali wawasan tentang Kaltara

Tampak sejumlah pelajar SMA Negeri 1 Tanjung Selor bersama guru sikap berdiri menyanyikan lau kebangsaan Indonesia Raya bersam Gubernur Kaltara Zainal A Paliwang di kantor gubernur Kaltara, Rabu (24/5/2023). (Muh. Arfan)

Tanjung Selor (ANTARA) - Gubernur Kalimantan Utara memberikan wawasan tentang provinsi ke-34 itu kepada puluhan pelajar SMA Negeri 1 Tanjung Selor Bulungan Kaltara.

Dilaporkan di Tanjung Selor, Rabu puluhan pelajar didampingi guru mendatangi kantor gubernur dan bertemu Gubernur Kaltara pada Rabu untuk menggali wawasan tentang Pemprov dan Kaltara. "Selamat datang di kantor gubernur Kaltara," kata Gubernur Kaltara Zainal A Paliwang.

Kunjungan puluhan siswa ini untuk menggali wawasan terkait Kaltara dan Pemprov secara umum. Dalam pertemuannya, Gubernur memberi dukungan moril kepada siswa agar bermimpi dan berupaya keras untuk meraihnya.

Bangunan gedung SMA Negeri 1 Tanjung Selor yang cukup megah, menurut Gubernur harus terus dibarengi dengan output kualitas pendidikan yang berdaya saing tinggi pula.

Ia mengajak pula guru memberikan pelajaran dan motivasi yang kuat kepada siswa agar lebih inovatif hingga berujung prestasi. Dan prestasi harus diiringi rajin belajar, mendengar informasi, manfaatkan internet sebaik-baiknya untuk hal positif yang membantu proses belajar.

Gubernur juga menekankan pentingnya menghargai orangtua, khususnya seorang ibu.

"Jangan bosan mengejar sesuatu, harus punya cita-cita tinggi. Paling penting adalah, untuk meraih semua itu tidak lepas dari doa ibu kalian. Jangan sekali-kali menyakiti ibu kalian," pesannya.

Selain bertemu gubernur, puluhan siswa-siswi SMA Negeri 1 Tanjung Selor juga akan berkeliling meninjau dan mengamati sejumlah organisasi perangkat daerah di kantor gubernur Kaltara. Termasuk akan mengunjungi rumah jabatan gubernur di Jalan Enggang, Tanjung Selor.

"Kami ingin berjuang dan terus membuktikan bahwa SMA 1 Tanjung Selor ini adalah SMA yang terbaik di Kaltara. Anak-anak kita telah tembus prestasi Nasional dan Internasional," kata Syahdan, tenaga pendidik yang mendampingi siswa SMA Negeri 1 Tanjung Selor, Syahdan.