Hujan deras, personel Ditlantas Polda Kaltara tetap semangat atur lalu lintas

id Polda

Hujan deras, personel Ditlantas Polda Kaltara tetap semangat atur lalu lintas

Diguyur hujan deras, personel Ditlantas Polda Kaltara tetap semangat atur lalu lintas (Humas Polda)

Tanjung Selor (ANTARA) - Seperti diketahui bersama, saat ini memang sudah memasuki musim penghujan. Hujan dengan intensitas rendah hingga tinggi mengguyur hampir diseluruh wilayah Kalimantan Utara. Tak terkecuali Kabupaten Bulungan, Senin (05-06-2023).

Hujan deras yang kerap turun tiba-tiba terlebih dipagi hari tak membuat jajaran Kepolisian Polda Kaltara khususnya Personel Ditlantas mengendorkan kegiatan yang sudah menjadi rutinitas sehari-hari. Pengamanan, pengaturan hingga patroli tetap digelar seperti biasanya.

Hal inilah yang nampak saat melintas di sejumlah ruas jalan di jalan km 2 Tanjung Selor. Sejumlah polisi yang merupakan anggota Ditlantas Polda Kaltara dengan mengenakan jas hujan warna hijau menyala terlihat tak mempedulikan hujan yang mengguyur dan tetap melakukan tugasnya mengatur lalu lintas.

Dikonfirmasi terpisah, Dirlantas Polda Kaltara Kombes Pol I Made Kusuma Jaya, S.H., S.I.K., M.H. menuturkan jalur menuju kota pada pagi hari cenderung meningkat bersamaan dengan jam masuk kerja dan sekolah sehingga dibutuhkan pengamanan ekstra dari Kepolisian.

“Iya benar. Hujan turun sejak pukul 6 pagi bersamaan dengan jam keberangkatan kerja dan sekolah.” Ujar Dirlantas Polda Kaltara.

Dirlantas Polda Kaltara menegaskan, meskipun turun hujan, petugas dilapangan tetap melaksanakan tugas seperti biasa. Hal ini tak lepas dari dedikasi dan integritas anggota yang tinggi.

Menurutnya, tanggung jawab selaku pengemban bidang kelalulintasan tidak boleh luntur hanya karena hujan. Oleh sebab itu, setiap anggota sudah dibekali dengan perangkat pendukung baik jas hujan maupun sepatu boot.

“Polisi hadir untuk memberikan keamanan dan kenyamanan. Karena jalur padat maka harus ada petugas yang mengatur arus lalu lintas sehingga tidak terjadi kecelakaan ataupun kemacetan” Ucapnya.

Selain itu lanjut Dirlantas Polda Kaltara, keberadaan petugas dilapangan juga berfungsi untuk menekan angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas dimana dalam kondisi hujan sangat rentan menyebabkan terjadinya kecelakaan.

Baca juga: Selalu aktif Jaga silaturahmi, Bhabinkamtibmas sambangi warga binaan
Baca juga: Biddokkes Polda Kaltara gelar layanan kesehatan gratis di Tanjung Selor
Baca juga: Ditlantas Polda Kaltara imbau utamakan keselamatan berlalu lintas
Baca juga: Patroli jarak jauh Ditsamapta Polda Kaltara hingga ke Malinau
Baca juga: Dir Binmas Polda Kaltara tanggapi keluhan komunitas ojek pangkalan Tanjung Selor