Tiga atlet judo Polwan Polda Kaltara raih Juara Kapolri Cup

id Polda

Tiga atlet judo Polwan Polda Kaltara raih Juara Kapolri Cup

Polda Kaltara membawa tiga atlet judo pada Kejuaraan Judo Kapolri Cup 2023, ketiga atlet yakni Bripda Mei Linda Jumtara dari Bidang Propam, Bripda Thersia Otnel dan Bripda Septi Setyaningsih dari Brimob. ANTARA/HO-Humas Polda Kaltara.

Tarakan (ANTARA) - Tercatat tiga atlet judo dari personel Polwan(polisi wanita) Polda Kalimantan Utara berhasil meraih juara kategori juara dua putri beregu dan juara dua putri kelas 52 perorangan pada kejuaraan Kapolri Cup 2023 di Jakarta.

"Berkat latihan dan ketekunan mereka Atlet Polda Kaltara raih kejuaraan dalam ajang Judo Kapolri Cup 2023 dalam kategori juara dua judo putri beregu dan juara dua putri kelas 52 perorangan," kata Aiptu R.R Parapat pelatih sekaligus pimpinan tim atlet judo Polda Kaltara di Jakarta, Selasa.

Dalam kategori juara dua judo putri beregu adalah Bripda Mei Linda Jumtara dari Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidpropam), Bripda Thersia Otnel dan Bripda Septi Setyaningsih dari Brimob, sedangkan juara dua putri kelas 52 perorangan, yaitu Bripda Thersia Otnel.

Polwan Polda Kaltara diutus untuk mengikuti Kejuaraan Judo Kapolri Cup 2023 yang digelar sejak tanggal 5 Juli hingga 15 Juli 2023 di Padepokan Pencak Silat, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta. Senin (10/7).

Pertandingan judo ini mempertemukan para atlet judo Polri dari seluruh Polda jajaran, SPN Lido, Akpol, dan Sepolwan.

Kehadiran anggota Polisi Pria (Polki) dan Polisi Wanita (Polwan) dalam kejuaraan ini semakin memeriahkan kompetisi dengan keahlian dan semangat juang mereka.

Pelatih sekaligus pimpinan tim Atlet Judo Polda Polda Kaltara yaitu AKBP Purnawirawan Gunawan dan Aiptu R.R Parapat, menjelaskan keikutsertaan Polwan dalam pada kejuaraan Judo Kapolri Cup 2023 ini menunjukkan komitmen dan keseriusan Polda Kaltara dalam mengembangkan potensi atlet wanita di bidang olahraga, khususnya bela diri.

Sebelumnya pelatih telah mempersiapkan para atlet judo Polda Kaltara dengan melakukan latihan rutin setiap hari dengan harapan para atlet ini dapat memberikan penampilan yang terbaik, bahkan mampu mengharumkan nama Polda Kaltara pada kancah kejuaraan yang bergengsi ini.