Bupati KTT : Gerakan Pramuka Sebagai Wadah Mengembangkan Potensi

id Pemkab

Bupati KTT : Gerakan Pramuka Sebagai Wadah Mengembangkan Potensi

Bupati Kabupaten Tana Tidung, Kalimantan Utara Ibrahim Ali saat menghadiri upacara peringatan Hari Pramuka ke-62 tahun 2023 di Gedung Pendopo Djaparuddin,Tana Tidung, Senin (14/8). ANTARA/Instagram ibrahim.aliofficial.

Tarakan (ANTARA) - Bupati Kabupaten Tana Tidung (KTT) Kalimantan Utara Ibrahim Ali
menekankan pentingnya gerakan Pramuka sebagai wadah untuk mengembangkan potensi dan kepribadian anak-anak dan remaja.

"Saya sangat mengapresiasi upaya para pembina Pramuka yang dengan gigih membimbing generasi muda, memupuk semangat patriotisme, dan mengajarkan nilai-nilai kejujuran, tanggung jawab dan kerjasama," kata Ibrahim saat menghadiri upacara peringatan Hari Pramuka ke-62 tahun 2023 di Gedung Pendopo Djaparuddin,Tana Tidung, Senin.

Ibrahim juga memberikan penghargaan kepada beberapa anggota Pramuka yang telah menunjukkan prestasi luar biasa dalam kegiatan Pramuka.

"Saya berharap prestasi-prestasi tersebut dapat menjadi inspirasi bagi anggota Pramuka lainnya untuk terus berprestasi dan berkontribusi dalam membangun daerah Kabupaten Tana Tidung," kata Bupati.

Acara tersebut diadakan sebagai bentuk penghormatan terhadap peran penting gerakan Pramuka dalam pembentukan karakter generasi muda yang berkualitas.

Dalam upacara yang dihadiri oleh anggota Pramuka dari berbagai sekolah dan tingkatan usia.

Dia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam acara tersebut.

"Saya berharap semangat Pramuka dapat terus berkembang dan menjadi pemersatu serta penggerak bagi anak-anak di Kabupaten Tana Tidung dalam mencapai prestasi dan mengabdi kepada masyarakat," katanya.

Dengan kehadiran Bupati Tana Tidung dalam upacara peringatan Hari Pramuka ke-62 tahun 2023 di Gedung Pendopo Djafarrudin, adalah bentuk perhatian dan dukungan pemerintah terhadap gerakan Pramuka di Kabupaten Tana Tidung.
Baca juga: Pemkab Bulungan latih UMKM agar produk layak jual di ritel modern
Baca juga: Pemkab Malinau fasilitasi anak daerah kuliah di China dan Taiwan