Polda Kaltara Mengecek Gudang Logistik KPU Kabupaten Malinau

id Polda

Polda Kaltara Mengecek Gudang Logistik KPU Kabupaten Malinau

Kapolda Kalimantan Utara Irjen Pol Daniel Adityajaya melaksanakan pengecekan langsung ke gudang logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Malinau, Kamis (11/1). ANTARA/HO- Humas Polda Kaltara.

Tarakan (ANTARA) - Kapolda Kalimantan Utara Irjen Pol Daniel Adityajaya melaksanakan pengecekan langsung ke gudang logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Malinau, Kamis.

"Pengecekan tersebut dilakukan sebagai bagian dari upaya memastikan keamanan logistik jelang Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 yang akan dilaksanakan bulan depan mendatang," kata Daniel.

Kedatangan Kapolda yang didampingi oleh jajaran PJU disambut oleh Petugas Keamanan dari Polres Malinau dan juga anggota KPU.

Dalam pengecekan tersebut, Kapolda Kaltara fokus untuk memastikan keamanan logistik yang akan dipergunakan dalam proses Pemilu.

Dalam pengecekan tersebut juga Kapolda ingin memastikan pelaksanaan Pemilu berjalan lancar dan aman, Kapolda Kaltara meninjau langsung kondisi gudang logistik

Kapolda Kaltara juga melihat secara langsung berbagai macam logistik Pemilu 2024 yang sudah mulai masuk ke gudang, seperti bilik suara, segel plastik/kabel, segel pemilu, tinta dan lain-lain. Serta ingin memastikan bahwa gudang logistik ini bebas dari potensi kerawanan keamanan.

Daniel juga memberikan apresiasi kepada personel yang telah bekerja keras dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah kabupaten Malinau.

Kapolda Kaltara melaksanakan tatap muka dan memberi arahan serta mendengarkan laporan tentang perkembangan situasi keamanan di Polres Malinau.

Langkah ini sebagai bentuk komitmen Polda Kaltara dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepolisian dan memberikan rasa aman kepada seluruh lapisan masyarakat.

Kunjungan kerja ini menjadi wujud dari sinergi antara pimpinan dan personil kepolisian, demi menciptakan lingkungan yang lebih aman dan kondusif bagi masyarakat.

Dalam kunjungannya, Kapolda Kaltara berpesan dan menekankan kepada seluruh personel untuk bersikap netral dalam menghadapi pemilu tahun 2024 mendatang, serta berpesan untuk selalu menjaga kesehatan karena tantangan tugas ke depan sangat berat.

Dalam kesempatan ini Kapolres Malinau AKBP Heru Eko Wibowo memaparkan kepada Kapolda Kaltara tentang perkembangan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Malinau, kesiapan Polres Malinau dalam mensukseskan pelaksanaan pemilu tahun 2024 mendatang.
Baca juga: Kapolda Kaltara Ajak Personel Merakyat Dalam Melaksanakan Tugas di Lapangan
Baca juga: Syukuran enam tahun usia Polda Kaltara