Kapolda Kaltara Ajak Personel Merakyat Dalam Melaksanakan Tugas di Lapangan

id Polda

Kapolda Kaltara Ajak Personel Merakyat Dalam Melaksanakan Tugas di Lapangan

Kapolda Kalimantan Utara Irjen Pol Daniel Adityajaya saat kunjungan kerja ke Polres Tana Tidung, Kaltara, Rabu (10/1). ANTARA/HO-Humas Polres Tana Tidung.

Tarakan (ANTARA) - Kalimantan Utara Irjen Pol Daniel Adityajaya mengajak agar seluruh Personel dapat lebih merakyat dalam melaksanakan tugas dan pelayanan di lapangan.

“Personel yang melaksanakan tugas terkait pelayanan di semua fungsi harus humanis, kita harus lebih merakyat, karena kita harus bisa merasakan berada lebih dekat dengan masyarakat," kata Daniel saat kunjungan kerja ke Polres Tana Tidung, Kaltara, Rabu.

Dia mengatakan personel Polri juga harus turun ke lapangan untuk mengetahui langsung permasalahan yang ada, sehingga dengan mengetahui permasalahan tersebut, agar dapat mencari solusi untuk meredam agar tidak terjadi gangguan kamtibmas.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolda Kaltara disambut hangat oleh Kapolres Tana Tidung AKBP Didik Purwanto beserta seluruh Personel Polres Tana Tidung.

Kapolda mengucapkan terimakasih kepada seluruh Personel Polres Tana Tidung atas pelaksanaan Operasi Mantap Brata Kayan 2024 sampai sejauh ini.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh Personel Polres Tana Tidung atas pelaksanaan Ops Mantap Brata Kayan 2024 karena telah melaksanakan pengamanan di tahapan/kegiatan operasi, sehingga seluruh wilayah hukum Polda Kaltara aman terkendali dan tidak ditemukan kejadian menonjol terutama di wilayah hukum Polres Tana Tidung,” kata Daniel.

Dalam arahannya menekankan pentingnya kepedulian anggota Polri dalam mengendalikan situasi kamtibmas, khususnya terkait dengan 3C (Curas, Curat, dan Curanmor), penyalahgunaan narkoba, tawuran, dan tindak pidana lainnya.

Dia menekankan perlunya penerapan pendekatan preemtif dan preventif oleh fungsi Binmas dan fungsi intelijen.

Dalam menyikapi tahapan pemilu, Kapolda berharap agar personel Polres Tana Tidung mengenali dan meningkatkan komunikasi dengan semua tokoh masyarakat.

Hal ini dianggap sebagai langkah strategis untuk mereduksi potensi konflik yang mungkin timbul.

Daniel juga berdiskusi bersama Kapolres Tana Tidung untuk memberikan saran dan masukan dalam pelaksanaan tugas di lapangan demi terlaksananya pengamanan Pemilu 2024 yang aman dan damai.
Baca juga: Kapolda terima surprise dari Danrem Maharajalila dan DandimBulungan dalam HUT Polda Kaltara
Baca juga: Syukuran enam tahun usia Polda Kaltara