Bupati Kabupaten Tana Tidung meresmikan Boloy Adat Tidung

id Tana Tidung

Bupati Kabupaten Tana Tidung meresmikan Boloy Adat Tidung

Bupati Kabupaten Tana Tidung Ibrahim Ali beserta istrinya Vamelia Ibrahim meresmikan dan menandatangani prasasti kegiatan pembangunan Boloy Adat Tidung Kecamatan Sesayap Hilir, Kabupaten Tana Tidung, Senin (26/2). (ANTARA/HO-Diskominfo Kabupaten Tana Tidung).

Tarakan (ANTARA) - Bupati Kabupaten Tana Tidung Ibrahim Ali
meresmikan dan menandatangani prasasti kegiatan pembangunan Boloy Adat Tidung Kecamatan Sesayap Hilir, Kabupaten Tana Tidung, Senin (26/2).

"Apresiasi dan ucapan terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Tana Tidung yang telah mendukung dan berpartisipasi dalam membantu mewujudkan pembangunan di Kabupaten Tana Tidung," kata Ibrahim.

Sehingga Kabupaten Tana Tidung bisa bersaing dengan Kabupaten Kota yang ada di Provinsi Kalimantan Utara.

Beliau juga menyampaikan pembangunan bukanlah hanya mengenai beton dan struktur fisik semata.

"Lebih dari itu, kita berkomitmen untuk menciptakan dampak positif yang nyata bagi masyarakat," kata Bupati.

Ibrahim berharap pembangunan tersebut akan dilaksanakan ke depan serta dapat meningkatkan aksesibilitas serta kualitas hidup masyarakat Kabupaten Tana Tidung secara keseluruhan.

"Dalam proses pembangunan ini, kita telah melibatkan banyak pihak, termasuk masyarakat setempat, kelompok-kelompok masyarakat dan sektor swasta," katanya.

Semua ini adalah contoh nyata kolaborasi yang kokoh dan inklusif, yang menjadi kunci kesuksesan dalam mewujudkan pembangunan berkelanjutan.

Bupati mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi, baik secara langsung maupun tidak langsung, dalam setiap tahapan pembangunan ini.

"Terima kasih juga kepada masyarakat yang telah bersabar dan mendukung proses ini. Kami memahami bahwa pembangunan tidak selalu tanpa kendala," kata Bupati.

Dengan kerjasama dan dukungan dari semua semua, akan dapat mengatasi setiap rintangan.

Dengan peresmian dan penandatanganan prasasti ini, dia mengajak untuk tetap berkomitmen untuk menjaga semangat gotong royong dan kebersamaan dalam membangun Kabupaten Tana Tidung.

"Mari kita jadikan pembangunan ini sebagai pijakan untuk melangkah lebih jauh, menciptakan masa depan yang lebih baik bagi generasi mendatang," katanya.

Bupati mengharapkan kegiatan pembangunan Boloy Adat Tidung memberikan manfaat maksimal bagi seluruh masyarakat Kabupaten Tana Tidung.

"Serta menjadi contoh inspiratif untuk pembangunan di daerah lainnya," kata Ibrahim

Pada Kegiatan peresmian rumah adat Tidung Kecamatan Sesayap hilir, Bupati Tana Tidung diberikan gelar Pangiran oleh Ketua Adat Tidung Kabupaten Tana Tidung atas keberhasilan membangun Upun Taka.

Dan hari ini juga tanggal 26 Februari 2024 bertepatan 3 Tahun Kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Tana Tidung.
Baca juga: Bupati KTT Silaturahmi Dengan Masyarakat Suku Tidung di Sembakung
Baca juga: Bupati Tana Tidung Bahas Persiapan Irau dan MTQ Kaltara