Wali Kota Tarakan Melantik Lima Direktur Perumda

id Pemkot

Wali Kota Tarakan Melantik Lima Direktur Perumda

Wali Kota Tarakan Khairul memimpin acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan lima Direktur Perusahaan Umum Daerah Kota Tarakan, Kamis (29/2). (ANTARA/Susylo Asmalyah).

Tarakan (ANTARA) - Wali Kota Tarakan Khairul memimpin acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan lima Direktur Perusahaan Umum Daerah Kota Tarakan dan Kepala Bagian Perusahaan Umum Daerah Kota Tarakan untuk periode 2023-2029 di Gedung Serbaguna Pemkot Tarakan, Kamis.

"Selamat kepada para pejabat yang dilantik serta mengapresiasi dedikasi dan pengabdian mereka di tempat tugas sebelumnya," kata Khairul.

Lima Direktur Utama Perumda tersebut yakni Direktur Perumda Tarakan Energi Mandiri Mohammad Tamrin, Direktur Perumda Tarakan Agrobisnis Mandiri Dahlan Muhammad Noor, Direktur Perumda Tarakan Aneka Usaha Natan Tandi Liling, Direktur Perumda Tarakan Media Telekomunikasi Rusman Fahrezan Baliha dan Direktur Perumda Air Minum Tirta Alam Tarakan Iwan Setiawan.

Wali Kota juga menyatakan keyakinannya bahwa para pejabat tersebut akan mampu melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan kompetensi dan profesionalisme yang mereka miliki.

Meskipun pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan telah dilakukan, Wali Kota menyoroti potensi kekurangan dalam jabatan struktural dan fungsional sebagai dampak dari regulasi dan keterbatasan ASN.

Wali Kota menitipkan pesan kepada Kepala Perangkat Daerah untuk memaksimalkan pejabat yang ada dan meminta kepada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tarakan untuk segera melakukan penyesuaian dan antisipasi terhadap aturan-aturan baru tentang kepegawaian.

Harapannya adalah agar tidak ada jabatan yang terlalu lama kosong dan dapat segera dilakukan regenerasi untuk memastikan pola pengembangan karier di setiap perangkat daerah dapat berjalan secara berkelanjutan.

Serta memastikan layanan kepada masyarakat maksimal dan program dalam visi misi tercapai.
Baca juga: Wali Kota Tarakan Meluncurkan Operasionalisasi TPA sampah Juata Krikil
Baca juga: Pemkot Tarakan Kerjasama Dengan Pelindo Petikemas Pemanfaatan Lapangan