Wagub Kaltara Memberikan Atensi Khusus Terkait Pesawat Hilang

id Pesawat

Wagub Kaltara Memberikan Atensi Khusus Terkait Pesawat Hilang

Kades Ba Binuang Kalvin Daud Ipid/Pagu, berdiri ditengah antara dua orang depat motor/samping kanan yang gendong anjat. (Istimewa)

Tarakan (ANTARA) - Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Utara (Kaltara) Yansen TP memberi atensi khusus soal adanya informasi pesawat milik maskapai Smart Air tujuan Tarakan – Binuang, Krayan Tengah yang hilang kontak pagi tadi, Jumat (8/3).

"Setelah mendapat informasi adanya pesawat yang melayani masyarakat perbatasan hilang kontak, ia langsung menghubungi berbagai pihak khusus masyarakat di Ba Binuang (Desa Binuang)," kata Yansen di Tanjung Selor, Bulungan.

Hal tersebut untuk memastikan hal tersebut dan berharap semoga tidak terjadi hal yang tidak diinginkan dan seluruh awaknya selamat.

Sekira pukul 19.00 Wita, ia mendapatkan informasi dengan langsung dengan Kalvin Daud, Kepala Desa Ba Binuang, Krayan Tengah yang baru saja pulang dari lapangan untuk melakukan pencarian bersama pemuda dari masyarakat lokasi Desa Ba Binuang.

“Saya baru saja komunikasi dengan Kepala Desa Ba Binuang yang baru kembali dari pengecekan di Buduk Naret dan camp PT. DMP (Duta Mega Perkasa),” kata Yansen.

Hasil komunikasi dengan Kepala Desa Ba Binuang dengan seluruh karyawan PT. DMP yang saat ini mengerjakan pembangunan jalan Malinau – Krayan, yang berada di dua titik lokasi, yaitu di Buduk Naret dan camp PT. DMP.

Pesawat kelihatan ada terbang melewati dua titik itu sekira pukul 09.00 Wita arah dari Semamu melewati Buduk Naret dan sudah lewat dari camp PT. DMP perkiraan menuju Buduk Lopeng atau puncak Gunung Lupeng ke Puneng Fe Bayur (Hulu Sungai Bayur)

"Perkiraan jarak berdasarkan koordinat yang diberikan oleh Jeremy, Pilot Pesawat MAF (Mission Aviation Fellowship), bahwa perkiraan jarak dari camp PT. DMP sekitar 4 KM dan kalau dari Lokasi Batu Ruyud, Fe’ Milau Lokasi Desa Ba Binuang jarak ke Buduk Lupeng perkiraan sekitar 6 KM dan perkiraan dari Lapangan Terbang Ba Binuang di atas 10 KM,” kata pria kelahiran Pa’ Upan, Krayan Selatan ini.

Yansen mengatakan informasi tersebut merupakan informasi awal yang ia dapat dari informasi Kepala Desa Binuang yang langsung ke Lokasi Buduk Naret dan camp PT. DMP perusahaan pembangunan jalan Malinau ke Krayan.

Kepada kepala desa dan masyarakat Ba Binuang, Wagub YTP mengarahkan agar malam ini masyarakat lokasi Ba’ Binuang melakukan rapat persiapan untuk malam ini kalau bisa atau besok pagi-pagi supaya menuju ke lokasi pesawat yang di duga.

Atas kejadian hilang kontaknya pesawat dengan nomor penerbangan PK-SNE milik Smart Air tersebut, Yansen TP mengharapkan doa dari semua pihak agar pesawat dan pilot dan co pilot bisa selamat.

“Mohon dukungan doa dari kita semua agar pencarian bisa berhasil menemukan titik lokasi pesawat,” pintanya kepada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya Kaltara.
Baca juga: Pencarian Pesawat Smart Aviation Menggunakan Heli Bell Kodam VI/Mulawarman
Baca juga: Kapolsek Krayan Selatan dan Tengah : Warga Mendengar Suara Dentuman