Kapolda Kaltara Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Kayan Tahun 2024

id Polda

Kapolda Kaltara Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Kayan Tahun 2024

Kapolda Kalimantan Utara Irjen Pol. Daniel Adityajaya memimpin apel gelar pasukan Operasi Ketupat Kayan 2024 di lapangan Apel Mapolda Kaltara di Tanjung Selor, Bulungan, Rabu (3/4). ANTARA/HO-Humas Polda Kaltara.

Tarakan (ANTARA) - Kapolda Kalimantan Utara Irjen Pol. Daniel Adityajaya memimpin apel gelar pasukan Operasi Ketupat Kayan 2024 di lapangan Apel Mapolda Kaltara di Tanjung Selor, Bulungan, Rabu (3/4).

Turut hadir dalam gelar pasukan tersebut yaitu Kapolda Kaltara Irjen Pol. Daniel Adityajaya yang didampingi oleh Asisten 1 Pemprov Kaltara Datu Iqro, Wakapolda Kaltara Brigjen Pol Golkar Pangarso Rahardjo Winarsadi, Danrem 092/Maharajalila, PJU Polda Kaltara, Danbrigif 24/Bulungan Cakti, para pemangku kepentingan dan Personel yang terlibat Operasi Ketupat Kayan 2024.

Kegiatan ini merupakan wujud nyata Sinergitas Polri dengan TNI dan Stakeholder terkait dalam rangka mengamankan Mudik dan Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Dalam amanat Kapolri yang dibacakan oleh Kapolda Kaltara menyampaikan “ Apel Gelar Pasukan ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2024 sebagai komitmen nyata sinergitas TNI-Polri dengan stakeholder terkait dalam rangka pengamanan mudik dan perayaan Idul Fitri 1445 H.

Berdasarkan survei Idikator kepuasan masyarakat atas penyelenggara dan penanganan arus mudik tahun 2023 mencapai 89,5 persen atau meningkat 15,7 persen di banding tahun 2022 .

Hal ini adalah wujud apresiasi masyarakat atas kerja keras kita bersama yang harus dipertahankan dan ditingkatkan dalam pengamanan arus mudik tahun ini.

“Saya ucapkan Terima Kasih dan Apresiasi setinggi – tingginya kepada seluruh Personel Pengamanan yang terdiri dari unsur TNI-Polri, Kementrian terkait, BNPB, BMKG, Basarnas, Pertamina, Jasa Raharja, Jasa Marga, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pramuka, dan Mitra Kamtibmas lainnya, maupun seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam Operasi Ketupat 2024," kata Kapolda Kaltara.

Dia juga mengucapkan selamat menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan dan selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 H kepada seluruh umat Islam yang merayakan semoga mampu mendapatkan ampunan dan menyambut hari kemenangan dengan hati yang suci.

Operasi Ketupat Kayan 2024 akan dilaksanakan selama 13 hari mulai tanggal 4 - 16 April 2024.
Baca juga: Polda Kaltara Berikan Pembekalan Psikologi Personel Operasi Ketupat Kayan 2024
Baca juga: Kapolri Naik Heli Bareng Menko Polhukam Tinjau Kesiapan Arus Mudik di Merak