Zainal Buktikan Keseriusan Antarkan Sendiri Formulir Bakal Cagub Kaltara ke PKS

id Pilgub

Zainal Buktikan Keseriusan Antarkan Sendiri Formulir Bakal Cagub Kaltara ke PKS

Bakal Calon Gubernur Kalimantan Utara Zainal Arifin Paliwang mengantarkan langsung formulir penjaringan ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Tarakan, Selasa (30/4). Istimewa.

Tarakan (ANTARA) - Buktikan keseriusannya Bakal Calon Gubernur Kalimantan Utara Zainal Arifin Paliwang mengantarkan langsung formulir penjaringan ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Tarakan, Selasa (30/4).

Didampingi oleh ratusan relawan, ia menyambangi langsung sekretariat DPW) PKS yang berada di Kelurahan Pamusian, Kota Tarakan.

Zainal menyampaikan terima kasih atas sambutan yang ramah, dan wajah senyum luar biasa serta sajian yang di berikan oleh tuan rumah kepada pihaknya.

Selain itu, ia berharap PKS dapat memberikan dukungan kepada dirinya dengan memberikan rekomendasi.

"Walau kita tahu yang daftar ke PKS banyak calon. Saya yakin pemberian delegasi berdasarkan survei. Kita berupaya ikhtiar, berusaha tapi semua remot peluang menjadi Gubernur Kaltara, diberikan amanah atas restu Allah SWT. Kita berdoa bersama semoga restu diberikan kepada Zainal," ujarnya.

Ia pun mengungkapkan permohonan maaf jika selama kunjungan bersama rombongan jika terdapat tingkah kurang berkenan yang tak disengaja.

"Terkahir, hari ini izinkan kami kembalikan berkas kami serahkan ke PKS, dan ini salah satu bukti keseriusan saya mencalonkan diri," kata Zainal.

Terkait hal tersebut, Ketua DPW PKS Provinsi Kaltara, H. M.Nasir mengatakan Zainal Arifin Paliwang menjadi Bakal Calon (Bacalon) kedua yang mengembalikan formulir pendaftaran.

"Kami berharap untuk segera mengembalikan bagi yang sudah menganbil. Karena, formulir yang ada, kami ingin menargetkan pada Mei sudah ada rekomendasi keluar dari pusat. Kami ingin PKS menjadi partai paling awal memberikan rekomendasi kepada balon," kata Nasir.

Ia menambahkan bahwa termasuk juga bisa memberikan kepastian dan mencukupi satu perahu.

"PKS yang jelas siap berpartisipasi. Saat ini ada empat kursi dan insya Allah ketika ada surat rekomendasi atau SK maka akan menjadi budaya PKS, siapa pun yang diputuskan maka kami siap all out. Semoga PKS bisa berjodoh dengan beliau (Zainal Arifin Paliwang)," katanya.
Baca juga: Zainal Paliwang Menyerahkan Sendiri Berkas Bakal Cagub Kaltara ke PKS dan PKB
Baca juga: Relawan Andi Sulaiman Mengambil Formulir Bakal Cagub di PDIP