Pemkot Tarakan Bersama BI Melakukan Gerakan Menanam Cabai

id Pemkot

Pemkot Tarakan Bersama BI Melakukan Gerakan Menanam Cabai

Penjabat Wali Kota Tarakan Bustan saat melakukan penanaman cabai di halaman belakang Kantor Wali Kota Tarakan, Kamis (13/6). ANTARA/HO-Humas Pemkot Tarakan.

Tarakan (ANTARA) - Pemerintah Kota Tarakan bersinergi dengan Bank Indonesia dalam upaya pengendalian inflasi daerah melalui gerakan menanam cabai untuk meningkatkan produksi cabai di Tarakan.

"Gerakan ini merupakan salah satu dari empat langkah konkret pemkot dalam mengendalikan inflasi," kata Penjabat Wali Kota Tarakan Bustan saat melakukan penanaman cabai di halaman belakang Kantor Wali Kota Tarakan, Kamis.

Sebanyak 600 dari 1.000 bibit cabai telah berhasil ditanam, sementara 400 bibit lainnya disalurkan kepada kelompok tani.

Cabai dipilih karena merupakan komoditas yang sering mengalami kenaikan harga di pasar.

Bustan berharap kegiatan tersebut tidak hanya bersifat seremonial tetapi juga berkelanjutan, menjadi langkah awal untuk masa depan Tarakan yang lebih baik.

Langkah ini diharapkan dapat membantu menjaga keterjangkauan harga bahan pokok penting, terutama menjelang hari-hari keagamaan nasional.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan penyerahan bantuan hibah sarana produksi pertanian tahun anggaran 2024 oleh Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Pj Wali Kota kepada perwakilan kelompok tani.
Baca juga: Pemkot Tarakan Jelang Idul Adha Menggelar Gerakan Pangan Murah
Baca juga: 21 Guru Penggerak di Tarakan Dikukuhkan