Polda Kaltara segera bangun infrastruktur pada 23,6 Ha di Bulungan

id Polda

Polda Kaltara segera bangun infrastruktur pada 23,6 Ha di Bulungan

Grand desain rencana pembangunan infrastruktur Polda Kaltara di lahan seluas 23,6 hektar di Bulungan. ANTARA/HO-Humas Polda Kaltara.

Tarakan (ANTARA) - Polda Kalimantan Utara mempublikasikan sudah membuatGrand Design atau rencana besar pembangunan infrastruktur Polda Kaltarapada lahan seluas 23,6 hektar di Bulungan.

"Adapun pembuatan Grand Design Pembangunan Infrastruktur Polda Kaltara untuk memastikan pelaksanaan pembangunan di lingkungan Polda Kaltara sesuai dengan Renstra Polda Kaltara," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Kaltara Kombes Pol Budi Rachmat di Tanjung Selor, Bulungan, Sabtu.

Disamping tata ruang gedung untuk berkantor, terdapat sarana pendukung yang terus dikembangkan Polda Kaltara, antara lain lapangan golf, lapangan bola voli, lapangan basket, lapangan bulutangkis, lapangan tembak, lapangan tenis, mesjid, gereja dan penambahan beberapa gedung lainnya.

"Adapun tujuan grand design rencana pembangunan infrastruktur di lingkungan Polda Kaltara dalam pelaksanaannya terencana, tertata dan berkelanjutan secara optimal, " katanya.

Sesuai dengan asas manfaat serta untuk memastikan bahwa proyek pembangunan infrastruktur di laksanakan secara transparan, akuntabel, efisien, efektif, terpadu, tepat waktu sesuai dengan anggaran serta standar yang telah di tetapkan.

Pembuatan Peraturan Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Utara tentang granddesign Pembangunan Infrastruktur Polda Kalimantan Utara melalui kajian, analisa kebutuhan serta tata ruang.

Dimana setiap perencanaan pembangunan perlu pertimbangan dan kajian dengan melibatkan pemerintah daerah, pemerhati lingkungan/sosial, konsultan pembangunan dan akademisi.

Serta masyarakat lokal, lembaga swasta, organisasi non pemerintah dan para pemangku kepentingan lainnya, meliputi beberapa aspek sebagai berikut, aspek keamanan, Aspek lingkungan dan aspek publik.

"Sebagai bagian atau upaya untuk meningkatkan kepercayaan publik, maka rencana besar Polda dipublikasikan guna mendapatkan dukungan dan pengawasan dari banyak pihak," kata Budi.

Dengan harapan Polda Kaltara sebagai aparat pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat melaksanakan tugas dengan baik dalam mengabdikan diri kepada bangsa, negara dan masyarakat khususnya masyarakat Kaltara.