Celine Dion tampil di depan 300.000 penonton pada pembukaan Olimpiade Paris

id Celine dion,Pembukaan olimpiade

Celine Dion tampil di depan 300.000 penonton pada pembukaan Olimpiade Paris

Penyanyi Celine Dion saat tampil pada pembukaan Olimpiade Paris 2024 pada Jumat (26/7/2024). (IOC)

Jakarta (ANTARA) -
Berdiri di balkon Menara Eiffel, tempat cincin Olimpiade dipasang, CelineDion menyanyikan lagu itu di hadapan sekitar 300.000 penonton, termasuk 6.800 atlet, menurutartikel yang disiarkan di laman resmi Olimpiade Paris 2024.

Penampilan memukau penyanyi asal Kanada itupada pembukaan Olimpiade Paris 2024 menandai kali pertama dia kembali menyanyi di panggung secara langsung sejak didiagnosis menderitastiff-person syndrome(SPS) pada 2022.

Penyakit neurologis yang menyebabkan kejang otot dan kekakuan pada tubuh atas dan bawah itu telah membuatpergerakan tubuh CelineDion menjadi terbatas dan menyulitkan dia mengontrol pita suara.

Baca juga:Celine Dion jadi salah satu penampil di pembukaan Olimpiade 2024

Baca juga:Celine Dion, Lady Gaga, dan bintang Hollywoodtampil di Olimpiade Paris


Sekitar 75 tahun sebelum CelineDionmembawakan"L’hymne à l’amour" pada pembukaan Olimpiade Paris 2024, penyanyi legendaris EdithPiafmelantunkan lagu tersebut untuk pertama kalinya.

EdithPiaf membuat lagu tersebut di sebuah rumah yang dia tempati bersama Marcel Cerdan, petinju profesionalberdarah Prancis-Aljazair dengan gelarjuara dunia kelas menengah, untuk mengabadikan kisah cinta mereka.

Kisah cintaPiafdenganCerdan berakhir tragis saat pesawat yang membawaCerdan jatuh di Atlantik pada 28 Oktober 1949. Ketika itu, Cerdansedang dalam perjalanan menuju ke Amerika Utara untuk bertemu Piaf atas permintaannya.

Baca juga:Celine Dion ceritakan penyakitnya melalui film dokumenter

Baca juga:Celine Dion menyerukan dukungan bagi orang dengan SPS