Pengurus Bhayangkari Pusat Mengunjungi Tempat Pengrajin Produksi Pekerja Disabilitas Dalam Rangka HKGB ke-72

id Polda

Pengurus Bhayangkari Pusat Mengunjungi Tempat Pengrajin Produksi Pekerja Disabilitas Dalam Rangka HKGB ke-72

Pengurus Bhayangkari Pusat Mengunjungi Tempat PengrajinĀ Produksi Pekerja Disabilitas Dalam Rangka HKGB ke-72 (Humas Polda)

Tarakan (ANTARA) - Pengurus Bhayangkari Pusat Mengunjungi Tempat PengrajinProduksi Pekerja Disabilitas Dalam Rangka HKGB ke-72

Dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) yang ke-72 Rombongan Pengurus Bhayangkari Pusat (MABES POLRI) berkunjung ke tempat pengrajin batik yang merupakan pekerja disabilitas di Tarakan, Sabtu (14/09/2024).

Kunjungan ini sekaligus memberikan bantuan berupa alat membatik untuk membantu meringankan aktivitas para pekerja disabilitas dalam hal membatik. Dengan diberikannya alat bantu membatik ini, Pengurus Bhayangkari Pusat berharap supaya dapat dimanfaatkan dengan baik dan dapat membantu kegiatan rutinitas sehari-hari sebagai pelukis batik.

Kegiatan ini juga menambah wawasan para Bhayangkari dan menjalin silaturahmi dengan para pekerja disabilitas serta mengenltahui corak khas batik dari seluruh Kalimantan yang beragam motif buatan pekerja disabilitas.

Pengurus Bhayangkari Pusat sangat mendukung pekerjaan yang ditekuni oleh para pekerja batik disabilitas ini, karena menurutnya, dengan adanya tempat pekerja disabilitas ini dapat memberikan ilmu membatik yang nantinya dapat dijadikan sebuah peluang usaha membatik bagi anggota atau keluarga anggota yang mengalami kekurangan fisik dan mental.

Tak sampai disitu, Para Bhayangkari juga ikut melukis batik yang sudah ditenun dan siap dilukis. Membatik adalah hal yang tidak bisa sembarang dilakukan dan hanya untuk orang-orang yang mempunyai keterampilan khusus agar bisa memberi hasil yang terbaik. Mereka juga berharap para pekerja disabilitas ini bisa menjadi sumber motivasi dan semangat hidup bagi orang-orang yang tidak berkekurangan (normal) untuk terus berjuang dalam hidupnya dan mengejar apa yang mereka impikan.

Acarapun dilanjutkan dengan saling bersalaman dengan pengusaha batik dan para disabilitas setelah itu diakhiri dengan foto bersama.

Baca juga: Ketua Umum Bhayangkari Berkunjung ke Mako Satbrimob Polda Kaltara Dalam Rangka HKGB ke-72
Baca juga: Bhayangkari Peduli, Kunjungi Anak Personel Polri Penderita Hidrosefalus Di Kota Tarakan