Pjs Gubernur: Penguatan akhlak ASN di Kaltara melalui MTQ Korpri

id Pemprov

Pjs Gubernur: Penguatan akhlak ASN di Kaltara melalui MTQ Korpri

Pejabat Sementara (Pjs) Gubernur Kalimantan Utara Togap Simangunsong resmi membuka pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Korpri Tingkat Provinsi Kaltara. (ANTARA/HO-DKISP Kaltara) (Kaltara)

Tarakan (ANTARA) - Pejabat Sementara (Pjs) Gubernur Kalimantan Utara Togap Simangunsong Dorong penguatan akhlak Aparatur Sipil Negara melalui MTQ(Musabaqah Tilawatil Qur'an) Korpri.

“Kegiatan MTQ diharapkan dapat menjadi momentum bagi kita semua untuk menumbuhkan kecintaan dan pengamalan nilai-nilai alquran dalam kehidupan sehari-hari, terutama dalam tugas dan pengabdian sebagai pelayan masyarakat,” kata Togap di Bulungan, Kamis.

Hal itu disampaikan Togapterkait pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Korpri Tingkat Provinsi Kaltara, pekan ini.

Dia menyebut bahwa kegiatan tersebut tidak hanya menjadi ajang lomba, tetapi juga sarana untuk mempererat ukhuwah Islamiyah di antara para Aparatur Sipil Negara (ASN) se-Kalimantan Utara.

Tema yang diusung dalam MTQ Korpri tahun ini adalah "ASN Unggul, Cerdas, Mulia, dan Berakhlakul Karimah". Tema ini, kata Togap, sangat relevan dengan peran strategis yang dimiliki ASN dalam pemerintahan dan pelayanan publik.

Ia menekankan bahwa menjadi ASN yang cerdas saja tidak cukup, melainkan juga harus memiliki akhlak yang baik.

“MTQ KORPRI ini merupakan wujud dari upaya kita membina ASN yang tidak hanya unggul dalam kompetensi profesional, tetapi juga memiliki etika dan moral yang kuat,” lanjutnya.

Togap juga mengingatkan seluruh ASN di Kalimantan Utara bahwa mereka memiliki peran yang sangat penting dalam pembangunan bangsa.

"Seorang ASN harus menjadi teladan dalam perilaku dan moralitas, serta mampu menginternalisasi ajaran Alquran dalam pekerjaan dan pengabdian kepada masyarakat," katanya..

MTQ Korpri Provinsi Kaltara diharapkan mampu melahirkan ASN yang unggul, cerdas, "berakhlakul karimah", dan mampu menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab untuk kesejahteraan masyarakat.