Telkomsel Perkuat Kolaborasi Bersama Dinas Pendidikan Kabupaten Berau

id Telkomsel

Telkomsel Perkuat Kolaborasi Bersama Dinas Pendidikan Kabupaten Berau

Telkomsel Perkuat Kolaborasi Bersama Dinas Pendidikan Kabupaten Berau. (ANTARA/HO-Telkomsel)

Tarakan (ANTARA) - Melalui inisiatif Telkomsel Jaga Cita, Telkomsel menjalin kolaborasi strategis bersama Dinas Pendidikan Kabupaten Berau yang berfokus pada peningkatan kualitas pendidikan untuk mendukung anak-anak Indonesia mewujudkan cita-cita dengan menghadirkan akses pendidikan digital yang lebih baik.

Melalui kesepakatan kolaborasi ini, sekaligus mempertegas komitmen Telkomsel yang berperan aktif dalam mendukung kemajuan pendidikan di Indonesia dengan pemanfaatan platform Skul.id di 70 SMP se-Kabupaten Berau.

Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara kedua belah pihak tersebut dihadiri oleh Bupati Kabupaten Berau yang diwakili oleh Staff Ahli Bupati Bidang Politik Hukum dan HAM Drs. Warji, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Berau yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Berau Ali Syahbana, S.E., M.Pd. dan Vice President Consumer Business Telkomsel Area Pamasuka Muharlis.

Serta Chief Executive Officer PT Kuncie Pintar Nusantara Kemas Muhammad Fadhli, General Manager Mobile Segment GTM Area Pamasuka Godo Intan, dan General Manager Consumer Business Region Kalimantan Muhammad Asrulah pada Selasa (8/10) di Kantor Bupati Kabupaten Berau.

"Kolaborasi yang terjalin bersama Dinas Pendidikan Kabupaten Berau ini akan menjadi langkah bagi kami dalam menghadirkan sebuah ekosistem baru bagi sektor pendidikan, khususnya dalam menghadirkan solusi yang sesuai dengan kebutuhan yang berlandaskan pada data yang akurat," kata General Manager Mobile Segment GTM Area Pamasuka Godo Intan.

Hadirnya Skul.id akan mempermudah ekosistem administrasi sekolah dan kegiatan belajar mengajar yang dapat dipantau oleh orang tua atau wali siswa di mana orang tua siswa bisa memonitoring aktivitas putra - putrinya dalam keaktifan di lingkungan sekolah.

Skul.id hadir sebagai solusi untuk membuat proses belajar menjadi lebih efisien dan menyenangkan. Platform digital ini meliputi Mobile App, Web App dan Dashboard Sekolah, yang memudahkan semua pengguna baik dalam pembelajaran tatap muka maupun virtual.

Ada banyak fitur Skul.id untuk mendukung beragam kegiatan sekolah, antara lain akses ke sumber belajar lebih luas, belajar lebih fleksibel dan interaktif, dan efisiensi administrasi sekolah.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Berau, Ali Syahbana, S.E., M.Pd., turut hadir dalam acara ini dan menyampaikan dukungannya terhadap inisiatif Telkomsel dalam pemanfaatan teknologi digital di bidang pendidikan.

"Kami sangat senang dan mengapresiasi langkah Telkomsel menghadirkan platform Skul.id dalam menunjang kebutuhan pendidikan di era industri global saat ini. Skul.id mampu merevolusi sistem pendidikan dalam mengatasi tantangan paling mendesak," kata Ali.

Baik yang dihadapi oleh guru, siswa, maupun orang tua atau wali siswa. Dan yakin kemitraan dengan Telkomsel ini akan memberikan manfaat yang signifikan bagi perkembangan pendidikan di masa depan.

Telkomsel berupaya untuk menghadirkan pelayanan terbaik dalam meningkatkan pengalaman dan kenyamanan proses belajar mengajar dengan melakukan sosialisasi Skul.id ke sekolah bersama dengan layanan Telkomsel lainnya.

Sampai saat ini pengguna Skul.id secara nasional mencapai 217.000 user dan di Regional Kalimantan sebanyak 26.000 user di 421 sekolah.

Tidak hanya melalui inovasi seperti Skul.id, Telkomsel juga memperkenalkan layanan edutainment lainnya seperti aplikasi Kuncie.

Hadirnya platform Kuncie menjadi bentuk aktualiasasi komitmen Telkomsel dalam membuka peluang lebih luas dengan kemudahan akses informasi, pembelajaran, dan diskusi dengan pemanfaatan teknologi terdepan.

Kolaborasi ini merupakan wujud synergy value yang terjalin antara Telkomsel dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Berau sebagai salah satu langkah konkret dalam mendukung perkembangan pendidikan di Indonesia khususnya di wilayah Kalimantan.

Seiring dengan kolaborasi ini, generasi muda dapat mengoptimalkan berbagai potensi yang dimiliki dengan memanfaatkan platform digital yang dimiliki oleh Telkomsel.

"Tentunya, kami akan terus membuka peluang kolaborasi lebih luas guna mengakselerasi kemajuan pendidikan yang berdampak pada kualitas Sumber Daya Manusia," kata Godo.
Baca juga: Telkomsel Dorong Semangat Inovasi Digital di IndonesiaNEXT Summit 2024
Baca juga: Telkomsel Raih Dua Penghargaan Internasional dari Asian Technology Excellence Awards