Sistem Penggajian Menunggu Regulasi

id ,

Sistem Penggajian Menunggu Regulasi

Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di salah satu sekolah. (dok humas)

Tanjung Selor (Antara News Kaltara) - Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disdikbudpora) Kaltara Eko Hardjianto berharap agar para guru kontrak dapat bersabar mengenai pembayaran gaji. Sebab, pasca pegalihan kewenangan pengelolaan SMA/SMK ke pemprov, terdapat 800 guru kontrak yang masih menunggu kepastian gaji.

Eko menjelaskan, saat ini Pemprov Kaltara sedang mengupayakan penggajian guru kontrak yang ada di Kaltara. Sehingga, dia berharap, agar para guru tetap melaksanakan tugas. Mengenai pembayaran gaji, Eko memastikan tetap dibayar sesuai peraturan dan ketentuan perundang undangan yang berlaku.

“Yang jelas anggaran bagi guru itu 800 guru kontrak itu ada. Karena segala hal harus kita lakukan dengan berpedoman pada peraturan agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan dan masalah dikemudan hari. Sehingga saya himbau kepada seluruh guru kontrak untuk mengajar saja seperti biasa,”ujar Eko belum lama ini.

Disdikbudpora, lanjut Eko juga akan melakukan kunjungan ke sekolah yang ada ddi Kaltara untuk melihat langsung proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) yang ada di masing-masing sekolah. Tidak hanya itu, monitoring tersebut juga bertujuan guna mengetahui kebutuhan ideal jumlah guru yang dibutuhkan.

Terkait rencana program Disdik secara garis besar ditahun 2017, Eko menyebut ada beberapa kegiatan fisik seperti perbaikan dan penambahan ruang kelas. Selain itu, peningkatan kompetensi guru sebagai upaya pengembangan infrastruktur sumber daya manusia (SDM).