Pj Wali Kota Tarakan Melakukan Pelepasan Bekantan

id Pemkot

Pj Wali Kota Tarakan Melakukan Pelepasan Bekantan

Pj. Wali Kota Tarakan Bustan bersama dengan tim dari Unit Pelaksana Teknis Daerah Kesatuan Pengelola Hutan (UPTD KPH) Tarakan dan Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) melakukan pelepasan bekantan di Tarakan, Senin (12/3). ANTARA/HO-Humas Pemkot Tarakan.

Tarakan (ANTARA) - Pj. Wali Kota Tarakan Bustan bersama dengan tim dari Unit Pelaksana Teknis Daerah Kesatuan Pengelola Hutan (UPTD KPH) Tarakan dan Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) melakukan pelepasan bekantan ke habitatnya.

Bekantan yang dilepaskan tersebut berlokasi di belakang kompleks Islamic Center Tarakan pada hari Senin (11/3).

Pelepasan ini merupakan bekantan yang telah diamankan berdasarkan laporan dari masyarakat mengenai keluhan adanya bekantan berkeliaran di jalanan dan pemukiman warga yang menimbulkan kekhawatiran.

Dalam kesempatan tersebut, Pj. Wali Kota menyampaikan terima kasih kepada masyarakat dan pihak lainnya atas laporan yang diberikan.

"Dengan adanya informasi tersebut, pemerintah kota dapat segera mengambil tindakan untuk mengamankan bekantan tersebut dan kemudian melepaskannya kembali ke habitatnya," kata Bustan.

Dalam perjalanan pulang Pj. Wali Kota Tarakan menyempatkan diri berfoto dengan Kelompok Wanita Tani yang ada hutan Mangrove yang melakukan pembibitan Pohon Mangrove sebagai kawasan Konservasi Mangrove.
Baca juga: Pj Wali Kota Tarakan Berupaya Mengendalikan Inflasi Dengan Kolaboratif
Baca juga: Pj Wali Kota Tarakan Berharap Kesadaran Menjaga Lingkungan