Polda Kaltara Memberikan Arahan Siswa Bintara di SPN

id Polda

Polda Kaltara Memberikan Arahan Siswa Bintara di SPN

Kepala Bidang Profesi dan Pengamanan Polda Kalimantan Utara Kombes Pol Krishadi Permadi memberikan arahan terhadap personel SPN Polda Kaltara dan Siswa Bintara Polri T.A. 2024 SPN Polda Kaltara di Malinau, Kamis (25/4). ANTARA/HO-Humas Polda Kaltara.

Tarakan (ANTARA) - Kepala Bidang Profesi dan Pengamanan Polda Kalimantan Utara Kombes Pol Krishadi Permadi memberikan arahan terhadap personel SPN Polda Kaltara dan Siswa Bintara Polri T.A. 2024 SPN Polda Kaltara di Malinau, Kamis (25/4).

Pemberian arahan terhadap personel SPN Polda Kaltara dan siswa Bintara Polri T.A. 2024 kemudian dilaksanakan Pengecekan tempat Istirahat Siswa (BARAK) serta Koordinasi kepada Kepala SPN, terkait kesehatan siswa, sarana dan prasarana penunjang pendidikan

Kabid Propam Polda Kaltara menyampaikan bahwa kunjungannya dalam rangka pengecekan sampai sejauh mana kedisiplinan dan tata tertib yang diterapkan di lembaga pendidikan (lemdik) oleh para pembina atau pengasuh kepada siswa dalam pendidikan pembentukan bintara Polri.

“Ya, hari ini saya melakukan kunjungan kerja ke SPN Polda Kaltara untuk melihat secara langsung penerapan Standar Operasional Prosedur (SOP) dalam melakukan pola pendidikan terhadap siswa bintara,” ujar Kabid Propam.

Tak hanya itu, Kabid Propam Polda Kaltara juga mengecek barak serta sarana dan prasarana, pendukung di SPN Polda Kaltara, telah terealisasi pevingisasi jalan yang menghubungkan ruang kelas, ruang makan serta Mesjid.

Kemudian pengadaan unit kipas angin pada ruang istirahat, pengadaan pendingin udara /ac pada ruang kelas, pengadaan dua unit pengelolaan air minum dengan kapasitas 500 liter, pengadaan alat pengukur suhu pada masing ruang dan jaringan listrik yang cukup memadai.

Ditemukan beberapa hambatan dan kendala diantaranya debit air yg kecil, akibat dari hujan yang jarang turun menyebabkan, berkurang nya pasokan air minum serta sumur bor, yang telah diupayakan, sampai dengan saat ini belum menghasilkan air.
Baca juga: Polda musnahkan 961 botol miras dan tahan tiga tersangka
Baca juga: Pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas penerimaan akpol, bintara, dan tamtama Polri 2024 di Polda Kaltara