Pulau Sebatik Jadi Objek Wisata Bahari--Wagub Hadiri Pertemuan di KKP

id ,

Pulau Sebatik Jadi Objek Wisata Bahari--Wagub Hadiri Pertemuan di KKP

BAHAS WISATA : Wakil Gubernur (Wagub) Kaltara, H Udin Hianggio melakukan pertemuan dengan Dirjen PRL Kementerian Kelautan Perikanan guna membahas tentang pengembangan objek wisata bahari Pulau Sebatik, di Gedung Minabahari Kementerian Kelautan dan Pe

Jakarta (Antara News Kaltara) - Wakil Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) H Udin Hianggio menghadiri pertemuan yang digelar Direktur Jendral Pengelolaan Ruang Laut (Dirjen PRL) guna membahas tentang pengembangan objek Wisata Bahari Pulau Sebatik Kabupaten Nunukan di gedung Minabahari Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Jumat (2/9)

Menurut Udin pengembangan potensi wisata di Pulau Sebatik sangat penting. Hal ini sejalan dengan salah satu program Nawa Cita Presiden Jokowi yaitu Membangun Indonesia Dari Pinggiran.

“Pengembangan potensi pariwisata di pulau sebatik sangat penting untuk dilakukan, kita tidak hanya berbicara mengenai Kalimantan tapi secara umum kita berbicara tentang Indonesia di karenakan pulau sebatik berbatasan langsung dengan Kota Tawao Malaysia,” jelas Udin.

Salah satu objek wisata yang rencananya akan dikembangkan adalah Wisata Pantai Batu Lamampu. Sebab, pantai tersebut memiliki keindahan tersendiri, misalnya pohon beringin yang dipercayai warga setempat dapat mendatangkan jodoh. Menurut Udin banyak keuntungan yang didapatkan dengan dikembangkannya objek wisata tersebut, khususnya dalam bidang ekonomi.

“Banyak manfaat yang akan kita dapat salah satunya akan mendorong pertumbuhan ekonomi melalui penyediaan lapangan kerja hal ini akan berdampak positif terhadap sektor ekonomi lainnya. Dan diharapkan juga ini akan menjadi salah satu beranda terdepan NKRI,” jelas Udin.