Kapolda Kaltara puji pembentukan warung kamtibmas Nunukan

id kapolda kaltara

Kapolda Kaltara puji pembentukan warung kamtibmas Nunukan

Kapolda Kaltara, Brigjen Pol Indrajit (tengah) foto bersama dengan tokoh masyarakat di depan Warung Kamtibmas RT 18 Kelurahan Nunukan Timur Kabupaten Nunukan, Rabu (4/4). (Foto M Rusman)

Oleh M Rusman

Nunukan, (Antaranews-Kaltara) - Kapolda Kaltara, Brigjen Pol Indrajit memuji kinerja anak buahnya di Polres Nunukan atas pembentukan warung kamtibmas di RT 17 dan RT 18 Kelurahan Nunukan Timur.

Ia sangat mengapresiasi atas keberadaan "Warung Kamtibmas" yang dikelola Polsek Pelabuhan Polres Nunukan dengan pemerintah dan masyarakat.

"Keberadaan Warung Kamtibmas ini sangat baik karena didalamnya dijadikan tempat pendidikan bagi anak-anak berupa belajar dan mengaji," ujar Indrajit kepada Antara usai meninjau Warung Kamtibmas di RT 18 Kelurahan Nunukan Timur, Rabu.

Selain tempat belajar dan mengaji bagi anak-anak setempat, Warung Kamtibmas yang dibentuk atas inisiatif Polsek Pelabuhan juga dijadikan tempat informasi bagi masyarakat.

Seperti informasi dan prosedur pengurusan paspor, BPJS, KTP dan imbauan tidak melakukan pelanggaran hukum dengan konsekuensi yang bakal dialami masyarakat.

Keberadaan Warung Kamtibmas ini sangat bermanfaat bagi masyarakat setempat sehingga patut dicontoh bagi aparat kepolisian lainnya di Provinsi Kaltara.

Kapolda Kaltara meninjau Warung Kamtibmas ini sekira 30 menit dengan berbincang-bincang dengan warga dan ketua-ketua RT didampingi Kapolres Nunukan, AKBP Jepri Yuniardi dan Kapolsek Pelabuhan, AKP Eka Berlin dan jajarannya.

Bahkan masyarakat mengajak Kapolda Kaltara ini berswafoto sebagai bentuk kegembiraannya dikunjungi orang nomor satu kepolisian di Kaltara ini.



Pewarta :
Editor : Rusman
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar