KBM pramuka nasional di Sebatik ditutup

id KBM pramuka sebatik

KBM pramuka nasional di Sebatik ditutup

Pementasan seni dari peserta KBM Pramuka tingkat nasional I saat malam penutupan di Bumi Perkemahan Desa Bambangan Kecamatan Sebatik Barat, Minggu (6/5) malam.

Oleh M Rusman

Nunukan, (Antaranews-Kaltara) - Kemah Bela Negara (KBM) Pramuka tingkat nasional I di Pulau Sebatik, Kabupaten Nunukan, Kaltara, resmi ditutup, Minggu (6/5) malam.

Penutupan KBM Nasional ini dilakukan Wakil Gubernur Kaltara Udin Hianggio dihadiri seluruh peserta kwarnas, kwarda, dari sejumlah provinsi di Indonesia di Bumi Perkemahan Desa Bambangan Kecamatan Sebatik Barat.

Udin Hianggio mengapresiasi pelaksanaan KBM Pramuka yang dilaksanakan di wilayahnya itu atas kehadiran perwakilan dari kwarda di Indonesia.

Ia menilai, kegiatan pramuka tersebut membangun karakter bangsa khususnya bagi anak-anak pramuka.

KBM ini diharapkan memberikan manfaat bagi masyarakat Pulau Sebatik yang terletak di wilayah perbatasan dengan Malaysia yang menjadi lokasi pelaksanaan.

Kemudian, Wagub Kaltara ini menyatakan, seyogyanya pelaksanaan KBM nasional ini juga memberikan pengetahuan dan pengalaman bagi peserta selama lima hari kegiatan dari 2-6 Mei 2018.

Pelaksanaan KBM pramuka pertama ini secara keseluruhan berlangsung dengan lancar dan aman. Berkat peran serta kwarda yang mengikutinya.

Pantauan di lokasi, tampak peserta dari kwarda telah meninggalkan area perkemahan Desa Bambangan.