Desa Maspul wakili Kaltara lomba posyantek nasional

id desa maspul, sebatik tengah, lomba posyantek, nasional, kementerian desa

Desa Maspul wakili Kaltara lomba posyantek nasional

Kades Maspul Kecamatan Sebatik Tengah, Agussalim. Desa Maspul menjadi wakil Provinsi Kaltara pada lomba posyantek tingkat nasional

Sebatik (Antaranews-Kaltara) - Desa Maspul Kecamatan Sebatik Tengah Kabupaten Nunukan mewakili Provinsi Kaltara pada lomba pos pelayanan teknologi (posyantek) tingkat nasional.
Hal ini disebutkan Agussalim, Kepala Desa Maspul pada Kamis (6/9) sekaitan dengan persiapan dirinya menjelang kedatangan tim penilai dari Kementerian Desa dan Transmigrasi.
Ia mengaku sangat senang desanya terpilih pada lomba yang sama pada tingkat Provinsi Kaltara beberapa bulan lalu sehingga ditetapkan menjadi peserta lomba posyantek tingkat nasional.
Keberhasilan Desa Maspul Kecamatan Sebatik Tengah ini tidak terlepas dari kemampuan kepala desanya yang terus berinovasi dalam rangka meningkatkan taraf hidup masyarakatnya.
Agussalim menuturkan, inovasi yang dilakukannya terkait layanan teknologi diantaranya pemanfaatan sarana teknologi dalam kelancaran pemerintahan dan berinteraksi dengan masyarakat dalam hal pelayanan.
Meskipun letak geografis Desa Maspul yang berbatasan langsung dengan daratan Malaysia dan terdiri dari perbukitan ini sarana telekomunikasi mulai baik.
Berkat bantuan dari Kementerian Informasi dan operator telekomunikasi yang memasang tower sehingga gangguan operator telekomunikasi dari Malaysia sudah jarang terjadi lagi.
Sekaitan ketersediaan tower telekomunikasi ini yang dimanfaatkan perangkat desa dan masyarakat untuk meningkatkan pelayanan pemerintahan dan lain-lainnya sehingga tercipta layanan prima dan berkeadilan, terang Agussalim.
Selama ini, kata Kades Desa Maspul ini, dirinya terus menerus berinovasi dengan memanfaatkan ketersediaan sarana prasarana yang ada dalam peningkatan layanan kepada masyarakatnya.
Ia mengatakan, Desa Maspul hasil pemekaran dari Desa Ajikuning dan masuk kategori sangat tertinggal.
Tetapi akhirnya dengan kemampuan masyarakat yang mau mengubah pola pikir atas bimbingan seluruh perangkat desa ditambah ketersediaan sarana telekomunikasi, kata dia.
"Mungkin dengan inovasi yang dibuat selama ini khususnya dalam layanan teknologi makanya Desa Maspul ditunjuk mewakili Kaltara pada lomba posyantek tingkat nasional," beber Agussalim.