Polres Nunukan pantau tindak kriminal melalui jaringan "Nunukan Online"

id polres nunukan, program nunukan online, teguh Triwantoro, tim siber medsos

Nunukan (AntaranewsKaltara) - Kepolisian Resor Nunukan, Kalimantan Utara berusaha meminimalisir tindak kriminal di wilayahnya melalui program "Nunukan Online".
Kapolres Nunukan, AKBP Teguh Triwantoro di Nubukan, Kamis menjelaskan, program "Nunukan Online" ini menjadi wadah bagi personil kepolisian setempat memantau kejadian di tengah-tengah masyarakat yang diekspos melalui media sosial (medsos) atau pemberitaan media online.
Ia menerapkan program ini karena disadari informasi kejadian di tengah-tengah masyarakat saat ini lebih banyak diekspos di media sosial atau media massa.
Hal ini dilakukan masyarakat berkat perkembangan teknologi sehingga melaporkan kejadian kepada aparat kepolisian mungkin mengalami hambatan.
Mengingat kemajuan teknologi tersebut, kata Teguh, aparat kepolisian mesti mengikuti perkembangan zaman agar lebih mudah melakukan tugas pokoknya.
Kapolres Nunukan yang baru menjabat sebulan ini telah melakukan berbagai programnya dengan sejumlah inovasi yang berkaitan dengan tupoksi kepolisian saat ini yang profesional, modern dan humanis.
Seperti memberikan bantuan kepada warga kurang mampu, bersih lingkungan, tatap muka tokoh masyarakat dan tokoh agama dan kerja sama dengan insan pers.
Selain itu, kata Teguh, pihaknya akan mengaktifkan tim siber untuk memantau suasana kamtibmas melalui media dan media massa.
Langkah-langkah ini tentunya berkaitan dengan upaya kepolisian dalam menjaga dan menciptakan situasi kondusif, nyaman dan aman bagi masyarakat.