Daftarkan putera putri terbaik Kaltara untuk SATU Indonesia Awards 2019

id satu indonesia award

Daftarkan putera putri terbaik Kaltara untuk  SATU Indonesia Awards 2019

SATU Indonesia Awatd 2019 (Astra)

Tanjung Selor (ANTARA) - Putera putri berprestasi itu mewakili kategori bidang Kesehatan, Pendidikan, Lingkungan, Kewirausahaan, dan Teknologi serta Kelompok.

Selain memberikan apresiasi kepada tiap pemenang berupa uang Rp60 juta, Astra juga memberikan pembinaan kegiatan secara berkelanjutan.

Satu Dasawarsa Astra Kobarkan Semangat Anak Muda Terbaik Jadi Inspirasi Bangsa

Sepuluh tahun bukanlah waktu yang singkat bagi seseorang menggeluti suatu hobi dengan konsisten, baik itu musik, olahraga, ataupun ilmu sains. Selain itu, ada hal lain yang tak kalah pentingnya dengan konsistensi, yakni memberi manfaat untuk orang lain.

Kedua hal inilah yang senantiasa menginspirasi PT Astra International Tbk dalam melaksanakan program Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia Awards yang pada tahun ini genap berusia 10 tahun atau satu dasawarsa.

“Astra menginisiasi program SATU Indonesia Awards karena kami percaya masa depan bangsa ini terletak di pundak anak muda Indonesia. Mereka inilah penggerak Indonesia ke depan. Dalam satu dasawarsa pelaksanaan SATU Indonesia Awards, kami berharap program ini lebih banyak lagi dapat menginspirasi anak muda Indonesia, sehingga semakin banyak mereka membuat perubahan positif demi kemajuan bangsa,” ujar Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto dalam siaran persnya.

Dalam kick-off SATU Indonesia Awards 2019 pada hari ini (11/3), Astra mengadakan bincang inspiratif dengan mengundang Narman, pemuda asal Baduy luar yang meraih apresiasi SATU Indonesia Awards 2018 atas kontribusinya sebagai Pembuka Cakrawala Baduy dan pegiat seni Dian Sastrowardoyo sebagai juri tamu SATU Indonesia Awards 2019.

“Saya berharap SATU Indonesia Awards dapat menjadi inspirasi bagi anak muda lainnya di seluruh Indonesia agar tetap berkontribusi positif untuk masyarakat sekitarnya dan bangsa,” tutur Narman.

“Saya yakin di luar sana masih banyak anak-anak muda Indonesia yang berkarya dalam diam dan belum tahu tentang apresiasi ini. Semoga tahun ini kita bisa temukan mereka lebih banyak lagi,” ujar Dian Sastrowardoyo menambahkan.

Ajang pemberian apresiasi untuk generasi muda Indonesia yang berkontribusi positif untuk masyarakat telah diberikan kepada 245 anak muda, yang terdiri dari 53 penerima tingkat nasional dan 192 penerima tingkat provinsi. Anak muda ini mewakili kategori bidang Kesehatan, Pendidikan, Lingkungan, Kewirausahaan, dan Teknologi serta Kelompok.

Selain memberikan apresiasi kepada tiap pemenang berupa uang Rp60 juta, Astra juga memberikan pembinaan kegiatan secara berkelanjutan.

Semangat Kolaborasi

Sebagai bentuk komitmen bahwa Astra bersungguh-sungguh mencari anak-anak muda berprestasi yang tersebar di seluruh pelosok negeri, Astra berkolaborasi dengan mitra lintas bidang yang memiliki semangat sejalan dengan Astra untuk menggerakkan generasi muda Indonesia memajukan bangsa.

Astra telah bekerjasama dengan Tempo, Antara dan Ideafest. Tahun ini Astra siap berkolaborasi bersama Kumparan dan Inspigo.

Harapannya agar gaung dari SATU Indonesia Awards dapat menjangkau lebih luas dan mendalam lagi. Jumlah pendaftar SATU Indonesia Awards 2018 yang mencapai 5.961 pendaftar, naik 84,3% dari tahun sebelumnya yang berjumlah 3.234 pendaftar.

Setelah kick-off, Astra juga akan mengadakan sosialisasi SATU Indonesia Awards 2019 di beberapa wilayah di Indonesia.


Tentang PT Astra International Tbk:

PT Astra International Tbk didirikan di Jakarta pada tahun 1957 sebagai sebuah perusahaan perdagangan umum dengan nama Astra International Inc. Pada tahun 1990, dilakukan perubahan nama menjadi PT Astra International Tbk, dalam rangka penawaran umum perdana saham Perseroan kepada masyarakat, yang dilanjutkan dengan pencatatan saham Perseroan di Bursa Efek Indonesia dengan menggunakan ticker ASII.

Astra telah mengembangkan bisnisnya dengan menerapkan model bisnis yang berbasis sinergi dan terdiversifikasi pada tujuh segmen usaha, terdiri dari:

1) Otomotif, 2) Jasa Keuangan, 3) Alat Berat, Pertambangan, Konstruksi & Energi, 4) Agribisnis, 5) Infrastruktur dan Logistik, 6) Teknologi Informasi dan 7) Properti.

Kegiatan operasional bisnis yang tersebar di seluruh Indonesia dikelola melalui 226 anak perusahaan, ventura bersama serta entitas asosiasi, didukung oleh 226.140 karyawan, berdasarkan data per Desember 2018.

Sebagai salah satu grup usaha terbesar nasional saat ini, Astra telah membangun reputasi yang kuat melalui penawaran rangkaian produk dan layanan berkualitas, dengan memerhatikan pelaksanaan tata kelola perusahaan dan tata kelola lingkungan yang baik. Astra senantiasa beraspirasi untuk menjadi perusahaan kebanggaan bangsa yang berperan serta dalam upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Oleh karena itu, kegiatan bisnis Astra berupaya menerapkan perpaduan yang berimbang dalam aspek komersial bisnis dan sumbangsih non-bisnis melalui 9 yayasan yang dibinanya, juga melalui beragam program tanggung jawab sosial berkelanjutan di bidang Kesehatan, Pendidikan, Lingkungan serta Pengembangan Usaha Kecil dan Menengah (UKM).