Menkominfo didampingi Gubernur tinjau sarana komunikasi di Krayan

id krayan

Menkominfo didampingi Gubernur tinjau sarana komunikasi di Krayan

Gubernur Kalimantan Utara, Irianto Lambrie meninjau beberapa fasilitas, utamanya yang berkaitan dengan prasarana telekomunikasi di Krayan, Nunukan, Jumat (30/08/2019). Istimewa

Nunukan (ANTARA) - Menkominfo Rudiantara didampingi Gubernur Kalimantan Utara, Irianto Lambrie meninjau beberapa fasilitas, utamanya yang berkaitan dengan prasarana telekomunikasi di Krayan, Nunukan, Jumat.

"Khusus di bidang telekomunikasi, meski belum semuanya tercover jaringan telepon seluler, di Kaltara, termasuk di wilayah perbatasan sudah banyak dibangun sarana infrastrukturnya," kata Rudiantara di Nunukan.

Dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya kini sudah banyak kemajuan. Beberapa daerah yang sebelumnya blankspot atau tidak ada sinyal, kini sudah bisa terjangkau, katanya.

Masyarakat di perbatasan sebagian besar sudah bisa menikmati sarana komunikasi dengan baik.

Selain meninjau beberapa fasilitas, utamanya yang berkaitan dengan prasarana telekomunikasi, saat berada di Krayan, Rudiantara mendapat gelar adat Dayak Lundayeh yang disampaikan oleh lima kepala desa setempat.

Mereka bersyukur karena wilayah perbatasan Kaltara selalu mendapat perhatian dari Pemerintah Indonesia.

Melalui Pemprov Kaltara, pembangunan di perbatasan juga akan diwujudkan lewat sejumlah kegiatan.

Di antaranya, pengembangan PLTA Kayan yang akan menopang rencana KIPI Tanah Kuning-Mangkupadi. Selain itu, adapula pembangunan PLBN Krayan dan Toko Indonesia di Krayan.

Di kesempatan tersebut, bersama Menkominfo juga meninjau lokasi akses internet di SMA 1 Krayan.
Baca juga: Jalan Malinau -- Krayan Tinggal 15 Persen Lagi Terhubung
Baca juga: Kembali Fokuskan Pembangunan Jalan